Dapat Mengembangkan Kepribadian, Begini Cara Zee JKT48 Lakukan Evaluasi Diri

| 15 May 2024 19:10
Dapat Mengembangkan Kepribadian, Begini Cara Zee JKT48 Lakukan Evaluasi Diri
Zee JKT48 (ERA.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Azizi Shafaa atau lebih dikenal Zee JKT48 memberikan cara untuk mengevaluasi dan merefleksikan diri dengan benar. Evaluasi yang dilakukannya dapat mengembangkan kepribadiannya. Melakukan evaluasi diri dapat memudahkannya untuk menentukan resolusi di masa mendatang.

Sebelum memutuskan resolusi, biasanya Zee JKT48 melakukan evaluasi dengan beberapa pertimbangan. Banyaknya pertanyaan dalam diri membuatnya harus belajar dari kesalahan agar tak mengulanginya lagi.

"Kalau bagi aku evaluasi pertengahan tahun itu sangat penting untuk aku sendiri. Jadi aku lagi ngejar sesuatu terus pas ditengah-tengahnya mikir, ini nggak sih yang aku mau?" ujar Zee JKT48, saat ditemui di Jl. Cipaku I No.85 Petogogan, Jakarta Selatan pada Rabu (15/5/2024).

"Bukan overthinking gimana-gimana, cuma aku di JKT48 itu perform gitu, jadi aku tipe yang harus evaluasi diri aku. Aku ini udah cukup, apakah aku harus upgrade diri aku?" lanjutnya.

Tak hanya perform panggung, bintang film Kalian Pantas Mati ini juga evaluasi aktingnya saat bermain film. Apabila menemukan kekurangan, Zee JKT48 akan meningkatkan lagi aktingnya.

"Kayak perform aku bagaimana, begitupun dengan aktingku. Aku biasanya menonton ulang film aku, jadi aku lihat kekurangannya, apa yang harus aku tingkatin," jelasnya.

Perempuan berusia 20 tahun ini juga meluangkan waktu untuk mencatat apa saja pencapaian yang berhasil dilakukan, khususnya hal-hal yang relevan dengan resolusi yang pernah disusun.

"Aku buat daftar checklist, kayak dalam setengah tahun ini apakah aku sudah puas dengan aku yang punya sekarang apa gimana gitu. Terus, faktor mendukung dan menghambat aku. Aku banyak belajar dari hal yang aku punya." lanjutnya.

Rekomendasi