V BTS Diprotes Penggemar karena Unggah Foto Makanan Pro Israel

| 22 Jul 2024 15:00
V BTS Diprotes Penggemar karena Unggah Foto Makanan Pro Israel
V BTS (Instagram/thv)

ERA.id - V BTS menuai kritik keras dari penggemarnya setelah membagikan unggahan terbaru di Instagram. Pada salah satu foto yang ia bagikan merupakan foto kentang goreng dari brand makanan McDonalds yang kabarnya masih diboikot banyak orang karena dianggap pro Israel.

Foto tersebut tidak langsung terlihat pada laman feed Instagram V, karena berada di slide keempat. Terlihat pada foto musisi bernama asli Kim Taehyung itu memegang kentang goreng brand tersebut yang berukuran mini.

Tidak ada keterangan apa pun yang disematkan V pada saat mengunggah foto tersebut. Namun, penggemar sangat menyayangkan aksinya tersebut dan memberikan kritik keras. 

Kritik diberikan lantaran sebelumnya penggemar BTS atau ARMY banyak menyatakan dukungan terhadap Palestina. Bahkan ARMY Indonesia sempat mengumpulkan donasi untuk Palestina dengan membawa nama BTS.

Belum lama ini penggemar juga menyuarakan pemecatan terhadap Scooter Braun sebagai CEO Hybe Amerika, usai terang-terangan membela Israel. Tentunya dengan berbagai usaha penggemar mendukung Palestina dengan membawa nama BTS ini membuat mereka kecewa melihat V mengunggah makanan dari brand yang diboikot. 

Cuitan dengan kata “Dear V” pun trending di X pada Senin (22/7/2024). Penggemar meminta V untuk menghapus postingannya tersebut dan menunjukkan empati terhadap Palestina

“Dear V, Kim Taehyung tolong hapus postinganmu dan tunjukkan empatimu terhadap warga Palestina. Beberapa penggemarmu menderita di sana,” komentar penggemar di X.

“Dear V @BTS_twt. Merek ini mengirimkan makanan ke iof yang membunuh anak-anak dan orang-orang di Palestina. Silakan hapus postingan ini & didik diri Anda sendiri. Kami mencintaimu dan ingin kamu berdiri bersama kemanusiaan,” ucap yang lain.

“Dear V. Mc'd mengirimkan makanan ke iof yang membunuh anak-anak dan orang-orang di Palestina. Mohon maaf, dan hapus postingannya. Kami mencintaimu, dan ingin kamu berdiri bersama kemanusiaan,” tambah yang lainnya. 

Rekomendasi