Mengaku Kena Kanker Ovarium, Wanita Ini Palsukan Penggalangan Dana Rp147 Juta

| 20 Jul 2020 17:10
Mengaku Kena Kanker Ovarium, Wanita Ini Palsukan Penggalangan Dana Rp147 Juta
Ilustrasi wanita palsukan penggalangan dana (Foto: Freepik/kues1)

ERA.id - Seorang wanita dari Mariposa, California ditangkap usai kedapatan berbohong karena memalsukan penggalangan dana. Para kepolisian mengatakan wanita itu sukses menipu lebih dari 60 orang untuk menyumbangkan uang guna yang diklaim membantu membayar perawatan kanker.

Dikutip dari FOX 40 pada Senin (20/7/2020), wanita bernama Kellie Kuhnel Walker pada tahun 2014 mengaku dirinya mengidap kanker ovarium kepada orang-orang terdekatnya. Ia berhasil mendapatkan uang dari penggalangan dana hingga 10 ribu dolar AS atau hampir Rp148 juta.

Penggalangan dana itu dilakukan di GoFundMe untuk pengobatan kanker Walker. Bahkan, teman-temannya dan keluarganya membantunya untuk pergi ke rumah sakit demi pengobatan.

Kellie Kuhnel Walker (Foto: FOX 40)

Walker menulis surat untuk para calon penyumbang. Dalam surat itu wanita berusia 28 tahun itu menyatakan tentang kemoterapi yang tengah dijalani dan kini dirinya mengharapkan bantuan dana demi kelangsungan hidupnya. 

Bahkan, wanita berusia 28 tahun itu tengah menjalani pengangkatan rahim demi menyembuhkan kanker yang mengaku tengah diidapnya. Hingga, kebohongan itu diungkap oleh salah satu warga.

Salah satu warganya melihat Walker hamil dan langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Surat perintah dikeluarkan untuk menangkap Walker pada 25 Juni kemarin setelah melakukan penyelidikan selama setahun. Walker ditangkap ketika dirinya masih tinggal di New Mexico saat itu.

Walker juga dituding sudah melakukan pencurian besar dan ditahan di Mariposa County Adult Detention Facility. Walker akan dibebaskan dengan membayar jaminan 50 ribu dolar AS atau Rp742 juta.

Rekomendasi