Cerita Sisil Eks JKT48 Jadi Korban Bully: Sempat Stres Sampai Mau Menghilang

Tim Editor

Sisil Eks JKT48 (Nurul Tryani/era.id)

ERA.id - Mantan member JKT48, Priscillia Sari Dewi alias Sisil mengakui sempat stres dan ingin menghilang akibat perundungan yang dia terima saat menjadi kapten tim idol group JKT48.

Tahun 2018, Sisil terpaksa hengkang dari JKT48 akibat sebuah foto yang tersebar di media sosial. Foto itu menunjukkan kebersamaannya dengan seorang pria yang langsung membuat para fan marah besar dan juga salah paham hingga membullynya. 

“Gue kaya mau gila tau enggak. Gue ngerasa kaya duh gimana masa depan gue, gue masih bisa hidup enggak sih dengan masalah ini. Ini hal terberat yang pernah ada di hidup gue dan gue ngerasa jadi orang paling tersiksa di dunia,” kata gadis 21 tahun itu ke era.id, Sabtu (1/8/2020). 

Buntut panjang dari tersebarnya foto itu pun berdampak ke kariernya yang baru saja memasuki babak baru. Dia yang dipercaya sebagai kapten tim J itu pun harus mundur dari kegiatan JKT48. 

Belum lagi komentar negatif yang terus-menerus datang di kolom komentarnya, sehingga dia memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial. Hal itu bahkan sangat sulit untuk dilalui oleh Sisil yang tergolong masih muda. 

“Gue stres, masuk rumah sakit, gue enggak makan, berat badan gue turun 6 kg. Ya gue di bully abis-abisan, tapi itu resiko yang gue harus hadapi,” ungkapnya. 

“Kalau pikiran buat bunuh diri gue enggak ada, tapi gue sempat kepikiran buat menghilang tapi enggak tau caranya gimana,” lanjutnya. 

Sisil juga menegaskan kejadian yang dialaminya dua tahun lalu itu sebagai salah satu hal paling buruk bagi pengalaman hidupnya. “Itu sehina-hinanya gue sebagai manusia,” saat komentar jahat terus berdatangan. 

Tag: jkt48

Bagikan :