#PrayForLebanon, Duka Selebritas Atas Musibah Ledakan di Beirut Lebanon

Tim Editor

Para Artis

ERA.id - Insiden ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon menggetarkan hati sejumlah selebritas Hollywood yang turut prihatin dan terluka. Berbagai ucapan simpati dan dukacita mengalir deras di media sosial, Rabu (5/8/2020) Tagar #PrayForLebanon pun menggema. 

Penyanyi cantik Halsey menuliskan pesan dan perasaan terlukanya melalui Twitter pribadi miliknya. Dia berkata “Hatiku terluka melihat foto-foto di Beirut,”. 

Pelantun “Be Kind” itu bahkan melihat banyak petisi dan donasi yang disalurkan berbagai pihak. Tetapi dia justru meminta saran cara yang lebih efektif dan cepat untuk membantu para korban ledakan itu. 

Selain Halsey, Sara Bareilles juga mengucapkan belasungkawa dan perasaan sedihnya akibat ledakan yang menewaskan sedikitnya 70 orang. 

“Ya Tuhan, Beirut. Memikirkan semua orang di sana. Sangat patah hati. Sangat hancur," tulis penyanyi 40 tahun itu. 

Begitu juga doa yang dicurahkan oleh penyanyi sekaligus aktris Gloria Estefan untuk warga di Libanon dan sekitar yang terdampak. Tak ketinggalan bintang Bollywood Tamannaah Bhatia juga mencurahkan kehancuran hatinya melihat ledakan di Beirut, Lebanon. 

“Ini adalah berita yang memilukan. Pikiranku tertuju untuk semua yang terdampak di #Beirut. Simpati dan doa ku bersama orang-orang #Lebanon,” tulisnya di Twitter. 

Pun demikian aktor tanah air, Morgan Oey yang terkejut dengan insiden ledakan di Beirut, Lebanon. Lewat Twitter resminya, pemeran Nick di film Arini menuturkan doa untuk orang-orang di Beirut. 

Menurut laporan CNN, ledakan yang mengguncang Beirut, Lebanon ini berasal dari gudang tempat penyimpanan amonium nitrat yang sudah tersimpan selama enam tahun. 

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab mengatakan sekitar 2.750 ton amonium nitrat disimpan di gudang Beirut. Akibatnya lebih dari 70 jiwa meninggal dunia dan ribuan orang terluka atas insiden ini. 

Sementara itu menurut catatan KBRI, seluruh warga WNI yang berada disana dipastikan dalam kondisi aman.

 

Tag: ledakan

Bagikan :