Heboh Curhat Reggy Lawalata Saat Tahu Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan

Tim Editor

Oscar, Mario, Reggy Lawalata (Foto: Instagram/@oscarlawalata)

ERA.id - Saat ini desainer kondang Oscar Lawalata menjadi pusat perhatian warganet. Pasalnya, dirinya memutuskan untuk menjadi perempuan. 

Hal ini diketahui dari aktris senior Reggy Lawalata yang merupakan ibu kandungnya. Reggy menceritakan proses penerimaannya kepada Oscar saat ini.

Lewat akun YouTube The Lawatas dalam video berjudul "Untold Story Reggy Lawalata - Anakku Feminin", Reggy Lawalata menyebut kakak dari Mario Lawalata memilih gender walau dilahirkan sebagai pria.

"Pilihan gender Oscar itu wanita, firm," ucap Reggy Lawalata.

Meski begitu, ia menerima sepenuhnya keadaan Oscar sekitar 6 tahun yang lalu. Mantan istri Alexander Polii ini memberikan dukungan penuh kepada pilihan putranya.

"Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati, dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya. Apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want. Whatever what you want, whatever, dan saya tidak peduli sama semua orang," jelas Reggy.

Sebelumnya, wanita berusia 60 tahun itu merasa berat dengan keadaan seperti ini. Namun, ia berusaha agar tetap meyakinkan dirinya untuk bisa menerima keadaan. 

"Menerima kondisi Oscar itu 5 atau 6 tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan, tidak sampai di situ. Saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apapun yang mau kamu lakukan, apapun yang buat kamu bahagia," ungkap Reggy Lawalata.

Reggy Lawalata awalnya bingung mengapa Oscar tampil feminim, dan berpikir perceraian orangtua menjadi penyebab perubahan dalam diri Oscar.

"Saya pikir mungkin karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi on the end saya lihat lagi temen saya hidupnya rukun-rukun aja tapi anaknya kayak gitu juga ya? Mulai saya berpikir, oh ya bukan perceraian." tutur Reggy Lawalata.

Tapi dia sadar, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya menerima perbedaan. Tapi, baginya anaknya bukanlah sebuah kekurangan.  Meski begitu, Oscar saat ini sukses dengan membuktikan prestasinya sebagai desainer ternama di Tanah Air.

Tag: transgender

Bagikan :