Eko Patrio Mau Beli Rans Entertainment Rp300 Miliar, Raffi Ahmad Rela?

Tim Editor

Eko Patrio dan Raffi Ahmad (Capture Instagram)

ERA.id - Komedian Eko Patrio tertarik untuk membeli dan mengakusisi Rans Entertainment seharga Rp300 miliar. Niat baik ini bahkan dibuktikan dengan kedatangannya ke rumah Raffi Ahmad. 

Secara terang-terangan Eko Patrio menawar Rans Entertainment yang didirikan oleh suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad. Bahkan demi membuktikan keseriusannya komedian 49 tahun itu membawa uang tunai sebesar Rp25 miliar sebagai uang muka. 

“Gila serius ini? Serius ini Mas?” tanya Raffi Ahmad dari video YouTube di kanal Rans Entertainment, Kamis (13/8/2020). 

Saat itu Viona, istri Eko Patrio datang ke rumah Raffi Ahmad di kawasan Andara, Jakarta Selatan. Kedatangan Viona ke rumah host kondang itu juga dikawal dengan polisi. Dari dalam mobil pun diturunkan sekitar empat koper besar yang berisikan uang tunai Rp25 miliar. 

“Ini apaan nih?” tanya ayah Rafathar itu. 

“Duit lah, bawa cash,” sahut Viona. 

“Gue ngapain jauh-jauh dateng ke Andara, mending di rumah,” tambah Eko Patrio. 

Empat koper besar itu pun akhirnya dimasukkan ke rumah Raffi Ahmad. Melihat keseriusan rekan satu timnya di acara Pesbukers, Raffi terlihat bingung dan terus-menerus menghubungi Nagita Slavina, istrinya, yang sedang syuting. 

Proses negosiasi pun mulai dilancarkan oleh Eko Patrio ke pemilik akun YouTube dengan 17 juta pengikut itu. Menurut Eko dari pada Raffi melepas kanalnya ke orang lain, lebih baik melepasnya ke teman dekatnya sendiri. 

“Di sana kan ketauan cuma Rp200 miliar, ini sama gue Rp300 miliar. Mending mana? Coba buka nih buka biar percaya,” kata Eko. 

Raffi tak menduga kedatangan Eko dan istrinya ke kediamannya itu untuk negosiasi dan menawar Rans Entertainment. Aktor dan presenter kondang itu mulanya hanya menyangka Eko akan melihat aset dan kantornya saja. 

“Ini yang di koper berapa isinya?” tanya Raffi. 

“Ini yang di koper Rp25 miliar. Ini buat DP nya. Gini, kan lo ditawarin orang Rp200 miliar. Ini sekarang cek terserah lo, gue cuma bilang mau kasih Rp300 miliar. Lo isi sendiri ini cek, ini stemplenya,” kata Eko berusaha meyakinkan Raffi. 

Anggota grup BBB ini akhirnya membuka rahasia yang belum diketahui oleh Eko dan juga Viona. Menurut Raffi kanal YouTube-nya itu sudah ditawar oleh dua perusahaan besar yang berbeda. Dari penawaran itu, salah satu perusahaan, yakni stasiun televisi memang berencana membeli di harga Rp200 miliar. Namun nama Raffi Ahmad tetap memegang lisensi sebesar 20 persen. 

Kendati penawaran cukup alot, Eko menjelaskan maksud dan tujuannya membeli Rans Entertainment dari tangan Raffi Ahmad. Eko mengatakan tujuannya membeli kanal YouTube itu bukan untuk kepentingan pribadinya. Dia berencana membuat konten yang memiliki edukasi yang berkaitan erat dengan dunia pendidikan. 

“Jadi sahamnya enggak semuanya buat gue Fi, 40 persen lo, 60 persennya gue, yang ngerjain temen-temen lo semua,” jelas Eko Patrio. 

Lebih lanjut Eko menegaskan tidak akan melakukan kecurangan yang mungkin bisa terjadi di antara keduanya. Kalau pun terbukti curang, nama baik dan nama besar keduanya pun bisa dipertaruhkan. 

Sayangnya Raffi masih enggan melepas Rans Entertainment. Dia mengkalim semuanya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan tim legal, tim produksi, dan juga Nagita Slavina. 

Hmm banyak banget duitnya ya Mas Eko. 

Tag: viral youtube raffi ahmad artis

Bagikan: