Terlahir Tampan, 5 Artis Ini Putuskan Ubah Gender Hingga Operasi Ganti Kelamin

Tim Editor

Oscar Lawalata (Foto: Instagram/@oscarlawalata)

 ERA.id - Sosok desainer kondang, Oscar Lawalata tengah menjadi sorotan warganet. Desainer ternama ini memutuskan untuk mengganti identitas gender sebagai wanita. Hal ini diutarakan oleh sang ibunda, Reggy Lawalata.

Selain Oscar Lawalata, ada juga beberapa artis bahkan sampai mengganti kelaminnya. Lalu siapa saja artis pria di Indonesia yang memutuskan berganti gender jadi perempuan hingga yang sudah melakukan operasi ganti kelamin (transgender)?

1. Oscar Lawalata

Oscar Lawalata (Foto: Instagram/@oscarlawalata)

Keputusan Oscar Lawalata mengubah gender menjadi perempuan pertama kali diutarakan oleh sang ibunda, Reggy Lawalata. Melalui akun YouTube The Lawalatas, menceritakan proses penerimaanya kepada Oscar. Walau berat, Reggy tetap memberikan dukungan penuh kepada pilihan putranya.

2. Millen Cyrus

Millen Cyrus (Foto: Instagram/@millencyrus)

Keponakan Ashanty, Millen Cyrus memutuskan berpenampilan layaknya perempuan, seperti memanjangkan rambut dan memakai riasan. Meski tidak melakukan operasi kelamin, pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro ini telah melakukan operasi payudara. Ia juga lebih suka disebut sebagai model androgini ketimbang transgender.

3. Dena Rachman

Dena Rachman (Foto: Instagram/@denarachman)

Terlahir dengan nama Renaldy Denada Rachman, penyanyi cilik satu ini memutuskan mengganti penampilannya. Artis transgender telah mengoperasi alat kelaminnya, dan implan payudara. Sejak remaja, ia sudah merasa fisik dan jiwanya mengarah ke perempuan. Saat ini, pelantun Ole-Ole terlihat jarang tampil di layar kaca dan memilih fokus di dunia pendidikannya.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna Minta Dibawakan Bulu Mata Palsu hingga Teh Diet ke ...Lucinta Luna (Foto: Instagram/@lucintaluna)

Lucinta Luna memiliki nama asli Muhammad Fatah dan di tahun 2016 berganti jadi Ayluna Putri dan sah dimata hukum. Namun, kabar dirinya transgender dibantah olehnya. Tapi saat dirinya ditangkap atas kepemilikan psikotropika, pihak kepolisian mengungkap fakta sesungguhnya. Pihak kepolisian melihat identitas Lucinta di KTP berjenis kelamin perempuan. Tapi, polisi mengungkap identitasnya di paspor masih laki-laki.

5. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)

Menginjak di usia remaja, Dorce Gamalama menyadari bahwa ia memiliki ketertarikan kepada pria. Maka dari itu ia memutuskan untuk melakukan operasi kelamin. Hingga kini, pemilik nama asli Dedi Yuliardi ini tetap percaya diri dan masih eksis di media sosial.

Tag: transgender

Bagikan :