Akun Instagram Mendadak Hilang, Lutfi Agizal Rugi Berat Sampai Lelang Baju

Tim Editor

Lutfi Agizal (Foto: Instagram/@lutfiagizal)

ERA.id - Nama Lutfi Agizal belakangan ini menjadi sorotan warganet akibat kontroversi 'Anjay'. Bahkan, protesnya menuai tanggapan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). 

Melihatnya banyaknya nyinyiran dari warganet, kekasih anaknya Iis Dahlia, Juwita Salshadilla memberhentikan untuk membahas kata 'Anjay' lebih lanjut. Namun, disaat ia sudah berdamai dengan kata 'Anjay'. Lutfi Agizal harus kehilangan akun Instagram-nya.

Hal ini dikarenakan banyaknya warganet yang melakukan report kepadanya. Alhasil, akunnya mendadak terblokir dan tak dapat ditemukan di pencarian Instagram. Lutfi Agizal mengungkapkan kekecewaannya, karena menurutnya ia sudah meminta maaf.

Hal ini diungkapkan lewat video konferensi pers di akun Instagram @lambe_turah pada Minggu, 6 September 2020.

“Jujur, saya merasa melakukan sebuah konten edukasi tujuan memberikan wawasan dan saya sudah minta maaf jika itu salah, saya sudah beritikad baik dan menyampaikan seluruhnya namun di pihak masyarakat beda, saya minta maaf. Tapi saya sangat menyayangkan mengapa kalian malah mereport Instagram saya,” ujar Lutfi.

Lutfi Agizal merasa dirugikan lantaran akun Instagram-nya sudah tidak bisa digunakan. Namun, ia menerima jika itu bentuk kekesalan dari warganet. Ia meminta kepada warganet supaya lebih bijak menggunakan media sosial.

“Jujur saja, saya merasa dirugikan. Hak saya untuk menjadi anak bangsa untuk sosial media terhalang, tapi saya terima kalau itu adalah rasa kekesalan kalian kepada saya terima. Saya mohon kalian jadi netizen yang lebih smart, tidak buta dengan idola, memikirkan suatu hal positif karena yang saya lakukan maaf tidak merugikan kalian sama sekali,” kata Lutfi.

Pesinetron berusia 25 tahun ini mengatakan banyak kerugian yang dialami sejak akun Instagram-nya hilang. Kerugian itu tak hanya dialami dirinya, melainkan tim yang bekerja dengannya. 

“Bukan saya juga yang dirugikan, masih ada orang-orang di belakang saya. Orang-orang di belakang saya juga, saya harus memberikan lapangan pekerjaan. Dan itu salah satu sumber saya memberikan penghasilan itu dari sini dan itu jadi penghambat,” ungkap Lutfi.

Sebelumnya, akun Instagram @lambe_turah juga mengunggah sebuah pernyataan bermaterai yang mengatasnamakan Lutfi Agizal. Ia berniat untuk melelang bajunya berwarna kuning. Pendapatan hasil lelang sepenuhnya akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan Sekolah-Ku.

Surat pernyataan lelang baju (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Lutfi Agizal menyertakan nomor rekening tabungan yang sudah dikosongkan sebagai nomor tujuan untuk menerima donasi. Ia juga berjanji akan terbuka memperlihatkan segala kegiatan donasinya. 

Tag: Anjay Lutfi Agizal blokir lelang baju

Bagikan: