Para Seleb Ini Bisa Dapat Miliaran per Bulan dari Dalam Kubur, Kok Bisa?

| 08 Sep 2020 11:19
Para Seleb Ini Bisa Dapat Miliaran per Bulan dari Dalam Kubur, Kok Bisa?
Peti Jenazah Maichael Jackson (Guardian)

ERA.id - Beberapa selebritas dilaporkan menjadi lebih kaya saat mereka sudah wafat. Superstar macam Michael Jackson dan Elvis Presley bahkan bisa meraup miliaran rupiah dari liang kuburnya. Kok bisa?

Dengan begitu, mereka mewariskan banyak sekali uang dan akan terus mengalir untuk para ahli warisnya terutama dari royalti. Seperti dikutip dari Dailystar, Selasa (8/9/2020), berikut deretan seleb yang masih meraup cuan dari liang lahad:

1. Michael Jackson

Michael Jackson (Dailystar)

Megabintang pop itu meninggal dunia pada 25 Juni 2009. Michael Jacson masih meraup pendapatan rata-rata 3.7 juta poundsterling (Rp71,7 miliar) sebulan. Jackson meninggalkan ketiga anaknya yang disayang, Paris, Michael Joseph Junior dan Prince, yang kemungkinan besar akan digunakan oleh penghasilannya.

2. JRR Tolkien

John Ronald Reuel Tolkien, lebih dikenal sebagai JRR Tolkien, masuk sebagai salah satu tokoh dengan penghasilan tertinggi kedua meskipun telah meninggal. Tolkien adalah penulis di balik novel fantasi tinggi yang hebat, The Hobbit dan Lord of the Rings.

Dia adalah seorang penulis Inggris, penyair, filolog, dan akademisi, dan diangkat menjadi Komandan Ordo Kerajaan Inggris oleh Ratu Elizabeth II pada 28 Maret 1972. Sayangnya dia tidak bisa melihat banyak dari kesuksesannya sebagai berikut kematiannya pada tanggal 2 September 1973, pada usia 81 tahun, putranya Christopher lalu menerbitkan serangkaian karyanya.

JRR Tolkien (Dailystar)

Christopher menerbitkan banyak catatan ekstensif ayahnya dan manuskrip yang tidak diterbitkan, termasuk The Silmarillion bersama dengan The Hobbit dan The Lord of the Rings, membentuk kumpulan cerita, puisi, sejarah fiksi, bahasa yang diciptakan, dan esai sastra tentang dunia fantasi yang disebut Arda dan Middle-earth di dalamnya.

Karena ini dan kesuksesan massal dari buku-buku itu, dia masih menghasilkan sekitar 3.1 juta poundsterling (Rp71,3 miliar) sebulan. Artinya dalam satu menit dia dilaporkan menghasilkan 72,24 pound atau Rp14 juta.

3. Elvis Presley

Elvis Presley (Dailystar)

Bintang ketiga yang mendapatkan penghasilan terbesar setelah kematiannya adalah Elvis Presley. Mega bintang era 1970-an itu secara tragis ditemukan meninggal di toilet.

Sudah 43 tahun sejak Raja Rock n Roll meninggal pada 16 Agustus 1977, ketika dia baru berusia 42 tahun karena kecanduan obat. Namun, setelah lebih dari empat dekade kemudian dan dia masih menarik banyak uang.

Presley masih mendapatkan perkiraan kasar sebesar  2.4 juta pound (Rp46.5 miliar) sebulan berkat lagu-lagunya yang masih dimainkan di mana-mana hingga saat ini.

4. Charlie Schulz

Charlie Schulz (Dailystar)

Keempat dalam daftar adalah kartunis dari seri yang fantastis. Charlie Schulz masuk sebagai selebritas terkaya keempat dari kubur karena kartunis Amerika, yang membuat komik strip Peanuts yang menampilkan Snoopy dan Charlie Brown, masih meraup banyak uang hingga hari ini.

Dia meninggal 20 tahun lalu pada 12 Februari 2000 pada usia 77 tahun dan masih dianggap sebagai salah satu kartunis paling berpengaruh sepanjang masa.

Dan sekarang, dua dekade kemudian, kartun yang sangat disukai itu jelas masih mengisi rekening banknya. Schulz disebut masih meraup 2.403 juta pound (Rp4.62 miliar) dalam sebulan.

5. Arnold Palmer

Arnold Palmer 9Dailystar)

Terakhir, dan berada di urutan kelima, adalah pegolf profesional Amerika Arnold Palmer. Palmer meninggal pada 25 September 2016, pada usia 87 tahun.

Dia sangat dihormati sebagai salah satu pemain terhebat dan paling karismatik dalam sejarah olahraga. Pada tahun 1955, ia memenangkan banyak acara di PGA Tour dan sirkuit yang sekarang dikenal sebagai PGA Tour Champions.

Dijuluki Raja, dia adalah salah satu bintang golf paling populer dan dipandang sebagai pelopor, superstar pertama di era televisi olahraga, yang dimulai pada 1950-an. Ia masih menghasilkan royalti sebesar 1 juta pound lebih (Rp19 miliar) sebulan dari penjualan brand pakaian olahraga atas namanya.

Rekomendasi