Anies Kembali Terapkan PSBB Ketat, Nikita Mirzani: Saya Pikir Selama Ini Bapak Cari Solusi

Tim Editor

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutusan untuk menarik 'rem darurat' dengan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Menurutnya, kondisi wabah di ibu kota telah mengkhawatirkan. PSBB akan diberlakukan mulai Senin, 14 September 2020.

Keputusan itu mendapatkan berbagai respon dari warganet hingga beberapa artis Tanah Air. Salah satunya adalah Nikita Mirzani. Mantan istri Dipo Latief ini tidak setuju dengan adanya penerapan PSBB lagi.

Melalui Instagram Story miliknya, Nikita Mirzani menandai akun Instagram Anies Baswedan. Mulanya, Nikita Mirzani mengucapkan salam dan memperkenalkan diri. Bahkan, ia menyebut Anies Baswedan yang manis dan rupawan. Ia merasa berhak atas pendapatnya karena memiliki KTP Jakarta. 

Instagram Story Nikita Mirzani (Foto: Instagram Story/@nikitamirzanimawardi_17)

“Assalamualaikum, dear pak Anies Baswedan yang manis dan rupawan. Perkenalkan saya Nikita Mirzani, KTP saya Jakarta tapi Alhamdulillah saya nggak pilih bapak. Boleh dong saya di sini saya cuma mau menyampaikan suara saya sebagai masyarakat Indonesia dan tinggal di Jakarta,” tulis @nikitamirzanimawardi_17 pada Rabu (9/9/2020).

Bintang film Comic 8 itu mengaku syok dengan rencana Anies Baswdan. Ibu tiga anak itu tak setuju lantaran memikirkan nasib masyarakat dengan ekonomi rendah.

"Jujur saya kaget ketika membaca berita bahwa tanggal 14 ini akan ada PSBB berskala besar. Pak mungkin untuk bapak, saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan nggak cukup untuk bayar kontrakan, sekolah anak dan beli makan ditambah beli kuota buat belajar," kata Nikita. 

Artis berusia 34 tahun merasa jika Anies selama ini mencari solusi agar COVID-19 musnah. Ia juga mengherankan mengapa yang menerapkan PSBB lagi itu di Jakarta, dan bukannya di daerah-daerah lainnya.

"Saya pikir selama ini bapak mencari solusi agar corona ini bisa mengerucut dan menghilang walaupun itu hal mustahil. Karena COVID-19 ini masalah dunia bukan di Indonesia aja. Tapi kenapa cuma Jakarta aja pak yang PSBB lagi. Kenapa daerah lain nggak?" tanya Nikita.

Wanita kelahiran 17 Maret 1986 merasa kasihan dengan karyawan yang PHK dan warga Jakarta yang memilih Anies sebagai gubernur DKI Jakarta. Nikita berharap PSBB hanya wacana dan memikirkan lagi keputusannya. Terakhir, Nikita Mirzani menyarankan Anies untuk shalat tahajud dan shalat istiqharah agar diberikan jalan yang terbaik dari Tuhan.

"Akan ada yang kena PHK lagi kah? sekolah virtual itu aja udah bikin saya makin gila. Kasian warga yang sudah memilih bapak. Mudah-mudahan ini hanya wacana aja yah pak. Tanggal 14 masih ada beberapa hari. Coba deh pak solat tahajud atau istiqoro dl. Siapa tau dikasih jalan sama Allah SWT," tutupnya.

 

 

 

Tag: nikita mirzani anies baswedan psbb

Bagikan: