Ruang Gelap Mana yang Paling Kamu Takuti? Pilihan Bisa Ungkap Kecemasan dalam Hidupmu

Tim Editor

Tes kepribadian (Foto: namatest.net)

ERA.id - Apa hal yang paling membuatmu takut di dunia ini? Hantu, maling, kegelapan, masa depan, hal baru, atau takut dibohongi?

Jika kamu masih ragu dan mengira-ngira tentang hal yang paling kamu takuti hingga membuatmu cemas, coba ikuti tes kepribadian lewat ilustrasi gambar. Dilansir dari Namastest.net, Selasa (15/9/2020), dibawah ini ada empat situasi yang mewakili ilustrasi situasi. Pilihlah salah satu gambar yang paling kamu takuti, dan cocokan pilihanmu dengan jawaban di bawah ini.

Discover Your Great Fear by Choosing One of These ShadesTes kepribadian (Foto: namatest.net)

1. Sosok mahluk halus di kolong kasur

Pertama ada sosok mahluk halus di kolong kasur. Jika kamu takut dengan adanya sosok mahluk halus di kolong kasur, itu artinya ketakutan terbesar sebetulnya adalah dirimu sendiri. Kamu terpengaruh oleh segala sesuatu yang melibatkan kehidupan pribadimu, besok, saat ini, atau masa depanmu.

Kamu takut jika tidak bisa menjalani apa yang kamu inginkan untuk dirimu sendiri. Perasaan itu menyertaimu dengan setiap langkah baru yang kamu ambil. Itu berarti secara tidak langsung bisa mengganggu masa depanmu.

Beberapa ketidakpastian dan ketidakamanan adalah hal yang normal. Tetapi rasa takut pada diri sendiri hanya membatasi kesuksesanmu. Belajarlah untuk benar-benar mengetahui dirimu sendiri dan gantikan semua ketakutan dengan percaya diri, karena kehidupan melihat lebih banyak hal untuk ditawarkan kepadamu.

2. Sosok mahluk halus membuka pintu

Kedua ada mahluk halus yang membuka pintu kamar. Apabila kamu takut melihat mahluk halus yang membukakan pintu, itu berarti kamu sangat khawatir dengan pendapat orang lain tentangmu. 

Sebelum membuat keputusan apa pun, sesederhana dan sepele apa pun. Kamu akan bertanya pada diri sendiri tentang reaksi orang lain yang nantinya kamu dapatkan. Jika ada reaksi negatif yang mungkin terjadi kepadamu, kamu akan menyerah, tidak peduli betapa pentingnya keputusan itu.

Kamu selalu ingin terlihat bagus di hadapan orang lain dan tidak tahu bagaimana menghadapi kritikan. Namun kenyataannya, apapun yang kamu lakukan, akan selalu ada orang yang tidak setuju dan berbicara buruk tentang dirimu. 

Kamu tidak akan pernah diterima oleh semua orang. Jadi hal terbaik untuk dilakukan adalah hanya fokus pada kebahagiaan dan melakukan apa yang membuatmu bahagia bagi dirimu sendiri. 

3. Sosok mahluk halus di luar jendela

Ketiga ada sosok mahluk halus yang mengintaimu diluar jendela. Apabila kamu memilih ini, itu artinya kamu takut buat melangkah. Ketakutan terbesarmu adalah perubahan dalam hidup. Kedinamisan hidup membuatmu merasa tidak aman dan kamu takut segala sesuatu yang telah kamu capai akan hancur.

Ketakutan ini terkadang menghalangimu melakukan hal-hal baik untuk diri sendiri dan mengarah rasa penyesalan. Tetapi kamu memilih untuk tidak mengambil risiko. Bukan ide yang baik untuk berubah sebagai musuh, karena mereka akan selalu ada dan membawamu ke kehidupan yang lebih baik.

Belajar untuk melihat semua ini sebagai sesuatu yang membantu perkembanganmu, sehingga kamu tidak akan takut setiap kali ada masalah muncul dalam hidupmu.

4. Mahluk halus di toilet

Keempat ada sosok mahluk halus muncul di toilet. Jika kamu memilih ini, itu artinya kamu adalah orang yang sangat takut dengan masa depan. Meskipun kamu selalu membimbing hidupmu di sepanjang jalan yang kamu yakini benar. Tetap saja kamu takut kejadian tak terduga yang akan membawamu pada kenyataan hidup yang berlawanan dengan apa yang kamu inginkan.

Ini menyebabkanmu kehilangan waktu tidur yang lebih banyak, karena terlalu memikirkan kemungkinan buruk dalam hidupmu. Meskipun rasa takut ini bisa dimaklumi, namun masa depan tidak perlu ditakuti. Ingatlah manusia hidup hanya sekali dan mengorbankan apa pun demi kebahagiaan. 

Ubah rasa ketakutanmu bersama keberanian dan hiduplah dengan pikiran yang damai serta tenang. Sehingga kamu mampu menciptakan hari esok yang jauh lebih bahagia dan sukses.

 

Tag: tes kepribadian horor

Bagikan: