Alasan Kanye West Rebut Mic Taylor Swift di MTV VMA 2009: Bisikan Tuhan

| 03 Sep 2020 09:45
Alasan Kanye West Rebut Mic Taylor Swift di MTV VMA 2009: Bisikan Tuhan
Kanye West Rebut Mic Taylor Swift (Instagram/@brendon_182)

ERA.id - Rapper kontroversial Kanye West kembali membuat pernyataan mengejurkan ke publik. Kali ini dia mengenang kejadian rebutan mic di atas panggung MTV Video Music Awards 2009 dengan Taylor Swift. 

Kejadian paling fenomenal dan membekas diingatan netizen ialah saat West dengan gagahnya merebut mic dari tangan Taylor Swift. Saat itu Swift menerima piala penghargaan dari ketegori Best Female Video lewat lagu “You Belong With Me”. 

Menurut West saat itu yang berhak menerima penghargaan ialan Beyonce, yang jauh lebih pantas menerimanya. Dari insiden memalukan itu hubungan keduanya pun menjadi kacau. Bahkan tahun 2016 suami dari Kim Kardashian ini menyebut Swift brengsek lewat lagunya yang berjudul “Famous”. 

“Saat ini Tuhan telah memberi saya informasi dan dia tidak memberi saya informasi lain selain informasi ini, dan kami memiliki ini sekarang jadi itu berarti dia ingin saya mengatakan ini sekarang,” kata Kanye West di siaran podcast bareng Nick Cannon. 

Menurut West aksi gilanya saat itu juga berdasarkan informasi dari Tuhan yang membuat dirinya naik ke atas panggung. Dia mengungkap kalau bukan karena informasi Tuhan, seharusnya dia berada di barisan belakang. 

“Jika Tuhan tidak ingin saya naik ke panggung dan mengatakan Beyoncé memiliki video terbaik, dia tidak akan mendudukkan saya di barisan depan. Saya akan duduk di belakang,” lanjutnya. 

Pernyataan mengejutkan dari pelantun “Gold Digger” ini bukan kali pertama yang terjadi di hidupnya. Sebelumnya dia sempat mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden Amerika Serikat dan sering membuat pernyataan mengejutkan. 

Begitu juga dengan istrinya, Kim Kardashian yang tak luput dari aksi gila suaminya sendiri. Di mana saat itu West sempat menyuruh Kim untuk menggugurkan kandungannya. 

Rekomendasi