Selain Sunsilk, Iklan Ini Pernah Dicap Memuat Penampakan Hantu

Tim Editor

Iklan Sunsilk

ERA.id - Bagi anak 90-an, saat masih sekolah, desas-desus soal iklan Sunsilk yang terselip keanehan di dalamnya, yang dianggap hantu, marak dibahas di bangku sebelum belajar atau saat jam istirahat.

Tapi ternyata, setelah diselisik lagi lebih jauh, masih ada iklan aneh yang dianggap publik sebagai iklan janggal, mistis, atau dikaitkan dengan hantu. Lantas apa saja iklan itu?

1. Iklan SCTV

Entah tahun berapa, mungkin tahun 2000-an awal, SCTV menerbitkan iklan karnaval yang cukup menarik dan ada beberapa bingkai di dalamnya. Di salah satu bingkai, ada momen horor yang saat kuntilanak dan drakula menari.

Jelang pergantian iklan dari horor ke sendu, ada sosok perempuan berbaju putih berdiri sendiri dengan rambut tertutup. Sosok inilah yang dianggap janggal oleh para penonton saat itu. Redaksi pun sampai hari ini kabar itu cuma kabar palsu.

2. Iklan Sunsilk

Tampil sosok hitam duduk membelakangi pemeran utama dalam iklan Sunsilk tersebut. Banyak yang mengatakan itu penampakan alias hantu. Alasannya, kok hitam semua? Tak estetik sama sekali dalam iklan.

3. Iklan IM3

Muncul bayangan hitam berlari cepat di iklan IM3. Belum tahu sosok apakah yang berlari cepat itu. Banyak yang bilang itu penampakan, kalau kamu?

4. Iklan Gerry

Seperti keanehan yang muncul di iklan IM3, ada bayangan yang lewat juga di jendela belakang Eriska Rein. Banyak orang yang bertanya-tanya, kira-kira itu kru iklan atau penampakan ya?

Tag: yang unik

Bagikan :