Heboh Penampakan Benda yang Dianggap Susuk Lewat X-Ray di Tubuh Wanita 55 Tahun

| 18 Sep 2020 17:05
Heboh Penampakan Benda yang Dianggap Susuk Lewat X-Ray di Tubuh Wanita 55 Tahun
Ilustrasi wanita pemakai susuk (Unsplash/@mollybelle)

ERA.id - Praktik memakai susuk agar terlihat cantik, memesona, dan hebat di mata manusia memang nyata adanya. Belakangan ikhwal susuk ramai diperbincangkan di media sosial.

Perbincangan itu berawal dari postingan akun Instagram bernama @tasyabira. Melalui Instagram Story ia memposting penampakkan susuk dari teknologi kesehatan, Sinar-X yang merupakan jenis radiasi yang disebut gelombang elektromagnetik.

Ia menjelaskan susuk atau dalam bahasa medisnya Charm Needles. Dalam penjelasan jurnal yang ia unggah, Tasya menyebut susuk di Xray akan terlihat. Namun setelah dilakukan pembedahan, tak akan ada satu pun yang terlihat.

Pakai Ratusan Susuk Bersarang Ditubuh Wanita (Foto: Instagram Story/@tasyabira)

Tasya mengatakan jika susuk biasanya dipasang oleh 'orang pintar' atau dukun. Kegunaannya adalah bikin orang yang melihatnya menjadi suka atau jatuh cinta. Ia juga mengatakan tak ada rasa sakit sama sekali ketika melakukan proses susuk.

Selain itu, ia memperlihatkan penampakan ratusan susuk di tubuh seorang wanita berusia 55 tahun lewat Xray. Tak diketahui apa fungsi dari susuk tersebut. Namun, Tasqia bilang susuk itu berada di panggul wanita tersebut.

Pakai Ratusan Susuk Bersarang Ditubuh Wanita (Foto: Instagram Story/@tasyabira)

"Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya :)," tulisnya pada Kamis (17/9/2020).

Tasya mengatakan susuk dalam dunia medis yang disebut Charm Needles. Ia mengatakan jika susuk bisa tertangkap Xray karena terbuat dari emas dan tembaga.

"Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi jadi biasanya pas di X-ray tuh kek 'gak sengaja' ketemu. Di X-ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu," tulisnya.

Ia menjelaskan jika susuk berbahaya bagi kesahatan karena berakibat infeksi. Namun dalam dunia medis, ini masih jadi misteri kenapa susuk tak terlihat penampakannya saat melakukan bedah.

"Kenapa bisa masuk X-ray? Karena terbuatnya dari emas sama tembaga, jadi pas di X-ray keliatan. Kenapa pas di bedah gada? Wah, saya juga gatau nih :). Di jurnal ini juga masih menjadi misteri ceritanya, dan itu tantangannya kalo susuk ini sampe jadi infeksi, susah nyarinya," jelas Tasqia.

Dalam jurnal yang ia tampilkan, Tasya menyatakan seharusnya susuk diambil sebelum orang yang memakainya akan meninggal dunia. Karena kalau tidak akan mendatangkan malapetaka. Terutama jika susuk tersebut diambil dalam kondisi sekarat, maka meninggalnya menjadi susah.

Pakai Ratusan Susuk Bersarang Ditubuh Wanita (Foto: Instagram Story/@tasyabira)

Selain itu, ia menjelaskan pemakai susuk punya banyak pantangan dari segi makanan. Pemakai susuk harus mengonsumsi makanan tertentu, karena jika tidak susuk akan keluar lagi dari tempat tanamnya dan tidak berfungsi lagi.

Adapun makanan yang pantang mampir di lidah pemakai susuk, seperti sate, pisang tanduk, pisang mas, pepaya, daun kelor, dan labu. Selain makanan, pantangan lainnya adalah dilarang jalan di bawah jemuran, di dekat becekan atau lumpur, dan di bawah tangga.

Terkait unggahan Tasya perihal penampakkan susuk dari alat Xray, masih dipertanyakan akurasi dan kebenarannya. Pasalnya, belum diketahui siapa pemilik akun @tasyabira yang mengunggah gambar tersebut. Hingga saat ini, tim Era.id masih mencoba mengonfirmasi kepada pemilik akun dan pakar kesehatan. 

Tags : horor Susuk
Rekomendasi