Ada Penghuni Gaib, Berikut Pohon-Pohon Mistis yang Kerap Jadi Sarang Hantu

Tim Editor

Pohon beringin (Foto: Pexels/Nitin Kumar)

ERA.id - Berdasarkan cerita-cerita mistis tempo dulu, beberapa pohon diyakini menjadi tempat bersarangnya makhluk gaib. Beberapa pohon dianggap nyaman menjadi tempat tinggal gundoruwo, pocong, hingga kuntilanak.

Percaya atau tidak, keberan ini masih sulit dibuktikan. Hanya orang-orang 'tertentu' yang bisa membuktikan keberadaan makhluk gaib yang mendiami pohon-pohon khusus tersebut.

Dilansir dari kanal YouTube Fafarozi pada Kamis (24/9/2020), disebutkan sejumlah pohan yang disukai oleh makhluk dari 'dunia lain' untuk tinggal. Maka, tak heran bila banyak mitos yang memistiskan pohon tertentu. Apa saja? Berikut daftar pohon paling mistis yang dianggap jadi tempat bersarangnya hantu.

1. Pohon beringin

Foto stok gratis #alam, #pohon beringinPohon beringin (Foto: Pexels/Nitin Kumar)

Sejak dulu, pohon beringin dikenal sebagai tempat tinggal gundoruwo. Pohon ini rindang dan tampak menyeramkan di malam hari. Konon, jika ada yang mematahkan akar-akar bergelantungan, nantinya orang itu akan sakit.

2. Pohon bambu

Pohon bambu (Foto: Instagram/@antonamegram)

Pohon bambu terkenal sangat mistis karena dekat dengan kuburan. Penunggu pohon bambu ini adalah gundoruwo dan wanita berjubah putih alias kuntilanak. Pohon bambu ini rindang dan ini alasan mahluk gaib senang tinggal di sana.

3. Pohon pisang

Pohon pisang (Foto: Instagram/@ilovesamxo)

Mitos yang berkembang, konon pohon pisang adalah tempat tinggal favorit bagi pocong. Pohon yang memiliki batang lunak dan berdaun besar, serta memiliki buah dijuluki sebagai rumah pocong.

4. Pohon kapuk

Pohon kapuk (Foto: Instagram/@yonggi_f)

Apabila kamu memiliki pohon kapuk, sebaiknya jangan ditanam sampai tumbuh besar. Kalau pohon kapuk sudah besar, maka ini jadi tempat tinggal bagi mahluk gaib. Konon, pohon kapuk menjadi tempat tinggal terbaik bagi pocong.

5. Pohon sukun

Pohon sukun (Foto: Instagram/@galontrip_travelblog)

Pohon sukun kerap ditemukan di dekat perumahan. Namun siapa sangka, jika pohon ini disukai oleh mahluk gaib. Mulai dari kuntilanak, jin, hingga tuyul sangat senang tinggal di sini.

Tag: horor misterius

Bagikan: