Rumah Anda Dapat Gangguan Gaib? Inilah 5 Tanaman yang Dipercaya Bisa Menangkal Ilmu Hitam

| 15 Oct 2022 22:05
Rumah Anda Dapat Gangguan Gaib? Inilah 5 Tanaman yang Dipercaya Bisa Menangkal Ilmu Hitam
Ilustrasi bunga Mawar (Jcom/Freepik)

ERA.id - Merawat dan mengoleksi tanaman tentunya dapat menjadi hobi bagi sebagian orang. Apalagi saat pandemi masih menjadi masalah yang menjadikan kita harus berdiam diri di rumah beberapa waktu lalu. Tentunya bukanlah hal yang mengherankan jika tanaman hias menjadi salah satu hal yang digemari dua tahun ke belakang.

Trend tanaman hias sebenarnya sudah berlangsung sejak lama dan banyak ditemukan di setiap rumah, baik tipe modern maupun sederhana.

Nah, dari sekian jenis tanaman hias yang banyak dikoleksi orang, ternyata beberapa jenis memberikan manfaat yang melimpah.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk menjaga keselamatan penghuni rumah dari gempuran ilmu hitam.

Kira-kira, apa saja tanaman penangkal ilmu hitam yang dapat kita koleksi di rumah? Simak ulasannya di bawah ini.

Tanaman Penangkal Ilmu Hitam

Bambu Kuning

Tanaman penangkal ilmu hitam yang paling populer adalah bambu kuning. Bambu kuning adalah jenis tanaman hias yang paling banyak tumbuh di Asia Tenggara.

Serupa dengan namanya, batang bambu ini memiliki warna kuning dan terdapat ruas-ruas yang banyak.  Selain dilihat dari warnanya, perbedaan bambu kuning dan bambu biasa dapat dilihat dari tingginya.

Sebab, bambu kuning terlihat lebih pendek karena merupakan tanaman hasil budidaya, bukan termasuk tanaman liar.

Pada negara-negara lain, bambu kuning tidak hanya mampu melindungi rumah dari serangan energi jahat atau makhluk gaib. Tanaman ini juga populer sebagai tanaman hias yang mengundang keberlimpahan rezeki.

Pohon Bidara

Apabila Anda mempunyai halaman depan rumah yang luas, pohon bidara bisa menjadi salah satu referensi tanaman yang Anda pilih. Karena pohon ini juga mempunyai banyak manfaat. Buah dari pohon ini sendiri dapat diolah untuk mengatasi berbagai macam penyakit, antara lain:

· radang tenggorokan,

· nyeri menstruasi,

· insomnia,

· gula darah,

· jantung,

· ambeien,

· wasir,

· iritasi kulit,

· ruam,

· lambung, dan masih banyak lagi.

Pohon bidara ini konon mengeluarkan energi positif yang mampu mengusir ilmu hitam pada malam hari.

Pohon bidara ini juga diyakini sebagai pelindung rumah dari gangguan jin dan makhluk gaib lainnya yang berniat jahat kepada para penghuni rumah.

Selain itu, daun bidara juga dapat Anda olah sebagai obat gangguan santet.

Kaktus

Tanaman kaktus saat ini menjadi salah satu jenis tanaman hias favorit bagi banyak orang. Dilansir dari salah satu sumber, kaktus menjadi salah satu tanaman yang dibenci bangsa gaib karena mengisap energi dan melemahkan diri mereka.

Itulah sebabnya bangsa jin tidak berani masuk ke dalam rumah orang-orang yang di dalamnya dipelihara pohon kaktus.

Mawar Merah

Siapa yang menyangka, jika bunga yang indah ini ternyata menjadi salah satu tanaman penangkal ilmu hitam? Selama ini, mawar merah mempunyai reputasi sebagai simbol cinta. Warna merahnya yang merona dapat menjadi penghias rumah, dan menjadikannya terlihat lebih lembut dan cantik.

Tidak hanya itu, bunga ini juga dapat mengeluarkan aroma wangi yang segar. Konon, aroma wangi inilah yang tidak disenangi makhlus halus.

Pohon Kelor

Selanjutnya, tanaman penangkal ilmu hitam yang wajib Anda tahu dan termasuk sangat populer adalah pohon kelor.

Daun Kelor (Antara)

Tanaman kelor merupakan salah satu pepohonan yang daunnya bisa Anda gunakan sebagai obat herbal.

Selain obat tradisional, daunnya juga seringkali digunakan untuk mengobati korban santet.

Caranya adalah dengan menghaluskan daun kelor dan kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun untuk dioleskan di dada korban.

Ritual ini diyakini mampu mengusir jin dan ilmu hitam yang bersarang di dalam tubuh manusia.

Pohon kelor juga mengeluarkan wewangian yang aromanya begitu menyengat bagi makhluk halus.

Demikianlah beberapa tanaman penangkal ilmu hitam yang bisa Anda temukan di sekitar Anda. Semog informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi