Paling Diincar Emak-Emak, Berikut Aglaonema Daun Merah yang Warnanya Paling 'Cetar'

| 06 Oct 2020 07:20
Paling Diincar Emak-Emak, Berikut Aglaonema Daun Merah yang Warnanya Paling 'Cetar'
Aglonema Anyamanee (Foto: Instagram/@mygarden_mytree)

ERA.id - Aglaonema atau Sri Rejeki saat ini sedang hits dan banyak diburu masyarakat, terutama kalangan emak-emak. Tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan dan penjernih ruangan.

Tak heran jika aglaonema berharga dari ratusan hingga jutaan rupiah untuk jenis tertentu. Jenis aglaonema yang paling banyak diburu adalah aglaonema warna merah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut aglaonema merah yang paling banyak diincar:

1. Aglaonema red peacock

Aglaonema red peacock (Foto: Instagram/@lushlagos)

Untuk penanam pemula, jenis aglonema red peacock bisa jadi pilihanmu. Sebab cukup mudah untuk menanam dan merawatnya. Aglaonema red peacock sangat populer di Indonesia. Bahkan harga jualnya pun sangat tinggi. Disebut-sebut pernah terjual sampai puluhan hingga ratusan juta.

Tanaman hias jenis ini memiliki warna daun hijau dan memiliki urat berwarna merah. Aglaonema red peacock akan semakin mahal jika urat warna merahnya semakin cerah dan mendominasi.

2. Aglaonema Harlequin

Aglaonema Harlequin (Foto: Instagram/@kebunnami)

Aglaonema harlequin memiliki daun hijau lebih tua dengan bintik kuning dan merah muda pada permukaannya. Jenis yang satu ini terbilang populer. Jika diletakkan pada cahaya yang terik, aglaonema akan berubah menjadi kekuningan dengan merah muda menyala. Makanya, kamu harus terus mengecek keadaannya dan taruh aglaonema harlequin di daerah yang teduh.

3. Aglaonema red sumatera

Aglaonema red sumatera (Foto: Instagram/@plantsflawless)

Aglonema Pride of Sumatera punya ciri khas yang unik. Sebab daun yang memanjang bersama perpaduan warna merah dan hijau yang gelap. Konon ini merupakan jenis aglonema pertama yang berwarna merah.

Pertumbuhan tanaman aglonema, baik pertumbuhan tunas, daun, batang dan akar tidak hanya ditentukan oleh faktor genertik tetapi juga iklim dan pemeliharaan.

4. Aglaonema red gold

Aglaonema red gold punya daun hijau yang dibingkai dengan cantik oleh warna merah terang. Bercak merah juga dijumpai di tengah warna hijau yang segar.

Tanaman ini ternyata memiliki batang berwarna merah. Jadi tak heran jika aglonema red gold dijadikan sebagai penghias ruangan atau sudut-sudut kantor.

5. Aglonema Anyamanee

Aglonema Anyamanee (Foto: Instagram/@supertree2020)

Jenis aglonema ini merupakan varietas baru yang muncul pada tahun 2019. Varietas ini dikembangkan oleh pembudidaya tanaman hias dari Thailand. Keindahannya terletak di daunnya yang lebar yang terdiri dari tiga warna yaitu hijau, merah dan putih.

Varietas ini memang memiliki bentuk yang sangat indah. Sehingga menjadi wajar jika ia saat ini menjadi jenis aglaonema termahal di tahun 2020. Harga jual tanaman indukannya bisa mencapai puluhan juta rupiah dan harga bibitnya sekitar Rp 300 ribuan.

Rekomendasi