Aglaonema Hingga Keladi, Berikut Tanaman Hias Warna Merah Merona yang Cantik dan Cetar

Tim Editor

Kastuba (Foto: Instagram/@greenhouse.putri)

ERA.id - Selama pandemi Covid-19, tanaman hias sangat populer dan menjadi hobi banyak orang. Tanaman hias bunga juga banyak diminati karena memiliki berbagai bentuk dengan warna yang bervariasi. Sehingga, membuat rumah menjadi lebih indah dan cantik.

Untuk menambah sentuhan baru dalam rumah, kamu bisa mengoleksi beberapa tanaman hias warna merah. Ada banyak pilihan tanaman hias bunga warna merah, mulai dari aglaonema hingga keladi. Berikut 5 tanaman hias daun warna merah yang bisa mempercantik rumahmu:

1. Keladi

Keladi (Foto: Instagram/@yohancaladiumkediri)

Tanaman hias keladi yang paling banyak dicari dan berhasil mencuri perhatian adalah keladi merah. Tanaman ini memiliki warna daun yang sangat unik dengan dominasi warna merah yang menggoda. Daunnya sangat eksotis karena menyerupai bentuk hati dan memiliki warna merah dengan tepi hijau tua. Tanaman keladi ini sangat khas karena warnanya merah yang cetar tetapi tidak begitu mencolok.

2. Kastuba

Kastuba (Foto: Instagram/@graceyanuarstudio)

Salah satu jenis tanaman hias yang bisa menjadi pilihan adalah poinsettia atau Euphorbia pulcherrima alias kastuba merah. Tanaman berdaun warna merah menyala ini pun kerap menjadi dekorasi Natal. Dengan perawatan yang tepat, kastuba merah akan terus mekar, atau setidaknya tetap menarik selama berminggu-minggu.

3. Anthurium

Anthurium Andraeanum (Foto: Instagram/@jardineiro_net)

Tanaman hias anthurium memiliki bunga merah dengan warna mencolok, dan beberapa lainnya punya daun berbentuk hati dengan pola corak yang menarik perhatian. Salah satu jenis anthurium yang memiliki bunga warna merah paling mencolok adalah anthurium andraeanum atau flamingo lily. Tanaman jenis ini sangat mudah dalam perawatan dan menjadikan ruangan lebih estetika.

4. Begonia

Wax begonia (Foto: Instagram/@ohiotropics)

Tanaman hias begonia sangat mudah dirawat dan tak perlu banyak waktu untuk mengurusnya. Salah satu jenis tanaman hias yang berwarna merah cetar adalah Wax begonia atau begonia lilin. Daun dari begonia lilin berbentuk lingkaran dan warnanya terdiri dari berbagai macam, mulai dari merah, putih, hingga merah muda. 

5. Aglaonema

Aglaonema Red Peacock (Foto: Instagram/@plant_torney)

Kerap dijuluki sebagai Ratu Daun yang eksotis, aglaonema memiliki beberapa jenis yang bisa menjadi pilihan pecinta tanaman. Aglaonema yang paling banyak diincar adalah tanaman yang daunnya berwarna merah. Salah satunya adalah aglaonema red peacock. Tanaman hias ini  memiliki garis putih, tapi lebih didominasi dengan warna merah. Cantik banget ditanam di pot kecil, lalu menjadi tanaman hias indoor.

Tag: Aglaonema Tanaman Hias Tanaman hias merah

Bagikan: