Tak Banyak yang Tahu, Berikut Ciri-ciri Orang Memelihara Tuyul Versi Pakar Metafisika Kejawen

| 08 Oct 2020 22:13
Tak Banyak yang Tahu, Berikut Ciri-ciri Orang Memelihara Tuyul Versi Pakar Metafisika Kejawen
Ilustrasi tuyul (Foto: Instagram/@jubah.iblis)

ERA.id - Di Indonesia, tuyul bukanlah mahluk asing. Tuyul adalah sebutan untuk mahluk 'halus' yang ciri-cirinya identik seperti bocah kecil berkepala plontos. Menurut mitos, tuyul sengaja dipelihara oleh orang yang ingin mendaptkan kekayaan secara instan.

Orang-orang dengan keyakinan ini, tetap percaya jika uang bisa didapatkan dengan memelihara tuyul meski jaminannya tumbal yang aneh-aneh. Dewi Sundari yang dikenal sebagai Pakar Metafisika Kejawen, memberikan 4 ciri-ciri orang yang memelihara tuyul. Simak berikut ini:

1. Semakin rajin bekerja

Kamu pasti berpikir orang yang memelihara tuyul, orang justru akan jadi malas-malasan. Karena tanpa bekerja, sudah bisa dapat uang dari hasil curian si tuyul yang dipelihara. Tetapi, seringkali malah bukan seperti itu. 

"Entah karena untuk menutupi sumber penghasilannya agak berbeda. Atau justru mudah mendapatkan uang, jadi motivasinya baginya bekerja lebih keras," ungkap Dewi melalui kanal YouTube Dewi Sundari Praktisi Kejawen yang dikutip pada Kamis (8/10/2020).

2. Hidupnya menyendiri

Orang yang memelihara tuyul biasanya hidupnya menyendiri dan tidak suka menyapa orang lain, padahal kehidupannya dulu tidak seperti itu. Misalnya, dulu orang ini ramah atau suka berteman.

"Tapi semenjak memiliki tuyul dan lebih berkecukupan secara materi, ia lebih suka menutup diri. Tetapi tentu saja banyak orang yang tidak memiliki tuyul pun bisa jadi berwatak seperti ini. Jadi ciri-ciri ini, tidak bisa dijadikan patokan sendiri. Tapi harus mempertimbangkan dengan ciri-ciri lainnya," tutur Dewi.

3. Kebiasaan jalan melipat kedua tangan di belakang

Ini ciri-ciri yang paling banyak diketahui orang, yaitu kebiasaan jalan melipat kedua tangan dibelakang. 

"Hal ini dikarenakan pemelihara menggendong tuyulnya belakang atau mengajaknya jalan-jalan. Hanya saja kita tidak bisa melihatnya dari kasat mata," ungkap Dewi.

4. Kancing baju sang ibu selalu terbuka

Kita bisa lihat dari seorang ibu kancing baju atasnya selalu terbuka, karena sewaktu-waktu si tuyul meminta disusui.

"Mungkin pernah dengar tuyul yang dipelihara perlu disusui layaknya anak-anak? Jadi agak tidak mungkin bagi mereka yang belum berkeluarga untuk memelihara tuyul sendiri," imbuhnya.

Hal ini dikarenakan tidak ada yang menyusui si tuyul. Sebab, tuyul bakal minta disusui terus. Nantinya, sang ibu terlihat layu dan kehilangan cahaya hidup.

Tags : horor Tuyul
Rekomendasi