Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan, Brangkas Dokumen Penting Raib

| 12 Oct 2020 13:25
Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan, Brangkas Dokumen Penting Raib
Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan (Dok. Dispatch)

ERA.id - Pencurian brangkas berisi dokumen penting milik mendiang Goo Hara berhasil dibawa kabur oleh pencuri. Insiden perampokan ini terjadi tepat dua bulan setelah Goo Hara meninggal dunia. 

Media Dispatch membocorkan rekaman CCTV dari perampokan yang terjadi di kediaman mendiang Goo Hara. Kejadian ini berlangsung pada 14 Januari 2020, tepat dua hari setelah peringatan 49 hari kematian penyanyi cantik itu. 

Dari hasil rekaman CCTV itu pihak keluarga menduga pelaku pencurian berasal dari kerabat dekat atau kenalan Goo Hara. Apalagi dari rekaman itu terlihat pencuri sangat hapal dengan tata letak rumah. 

“Saya menemukan brankas itu hilang pada bulan April. Saya memeriksa CCTV dengan kakaknya. Ada adegan dimana pencuri mencoba menutupi lensa dengan daun. Sepertinya mereka berusaha menyembunyikan identitas mereka,” kata kerabat dekat Goo Hara, “K”, dikutip Dispatch, Senin (12/10/2020). 

Rekaman pertama tercatat pada tanggal 14 Januari 2020 sekitar pukul 12:15 waktu setempat. Dari rekaman itu terlihat seorang pria tak dikenal melintas dan mengelilingi rumah. 

Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan (Dok. Dispatch)

Dari sisi yang berbeda seorang pria tak dikenal terekam sedang memanjat tembok di luar rumah Goo Hara. Lalu ia mencoba membuka akses pintu masuk dengan menekan beberapa kode, tetapi gagal terbuka lantana kata sandinya sudah diubah. 

“Saya mengubah kata sandi setelah Goo Hara meninggal. Hanya Goo Ho In dan aku yang tahu kata sandinya. Saya pikir pencuri menekan kata sandi lama, yaitu 2 ** 2,” kata “K”. 

Dari empat kamera CCTV di rumah Goo Hara, hanya dua kamera yang berhasil merekam aksi pencurian itu. Pihak keluarga pun melaporkan kejadian ini dan masih terus mencari serta mendalami kasusnya. 

“Dia (pelaku) tahu struktur rumahnya dengan baik. Seseorang yang melihat rumah untuk pertama kali tidak akan pernah tahu bagaimana melakukannya. Dia bahkan tahu bahwa pintu biasanya tidak terkunci,” ungkap Goo Ho In. 

Rumah Mendiang Goo Hara Kemalingan (Dok. Dispatch)

Aksi pencurian ini menghilanhkan kotak brangkas berisikan dokumen penting milik Goo Hara. Pihak kepolisian yang mendalami kasus ini dengan beberapa rekaman baru. 

Hasilnya diketahui pria itu kemungkinan hanya satu orang dengan ciri-ciri tinggi 175cm, memakai kacamata dengan bingkai logam tipis, memakasi sepatu sistem penutup, desain jeket yang unik dengan bagian bahu dan punggung punya motif berbeda, serta dasi untuk ikat pinggang. 

Tags : kpop kemalingan
Rekomendasi