Wajib Diketahui, Berikut Cara Mudah Memperbanyak Janda Bolong

Tim Editor

Janda bolong (Foto: Instagram/@bunga.anglonema_cantik)

ERA.id - Belakangan ini, janda bolong ramai diperbincangkan. Harga tanaman janda bolong mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah. Dibalik harganya yang begitu fantastis, janda bolong mudah dibudidayakan.

Selain mempercantik rumah, janda bolong bisa dijadikan ladang bisnis. Tak heran, kini banyak orang yang memburu janda bolong. Dilansir dari kanal YouTube @Arma_Priadi, berikut cara memperbanyak tanaman hias janda bolong.

1. Menyediakan media tanaman yang benar

Janda bolong (Foto: Instagram/@urbanlittlegarden)

Untuk memperbanyak janda bolong, kamu perlu menyediakan media tanaman yang benar. Tanah yang cocok adalah gambur, supaya pertumbuhan menjadi cepat. Selain itu, kamu bisa campurkan dengan kompos. 

2. Ambil tanaman janda bolong yang ada akar angin

Tahapan selanjutnya adalah ambil tanaman janda bolong yang ada akar anginnya dari tanaman indukan. Kamu bisa menggunakan gunting untuk mengambilnya. Dalam mengambil janda bolong, pastikan akar angin tak terpotong.

3. Siram secukupnya 

Janda bolong (Foto: Instagram/@bunga.anglonema_cantik)

Jika janda bolong sudah ada dalam pot. Kamu bisa siram seperti menyiram pada umumnya. Supaya tidak mati, kamu siram janda bolong secukupnya. Jika tanaman menujukkan lembab, berarti intensitas penyiraman dapat dikurangi. Akar keluar selama lebih dari 2 minggu. Lalu, janda bolong bisa dipindahkan ke yang lebih besar.

4. Letakkan tempat tidak langsung dengan paparan sinar matahari

Janda bolong bisa berubah menjadi kuning, dan mati jika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Supaya tidak mati, taruh ditempat yang teduh, sejuk, dan tidak langsung terkena sinar matahari. 

Nah, itu tips dan trik untuk mempersubur tanaman janda bolong. Selamat mencoba!

Tag: Janda Bolong Tanaman Hias

Bagikan: