Bisa Jadi Malapetaka, Berikut Tanaman yang Dipercaya Membawa Kesialan

Tim Editor

Tanaman hias (Foto: Pexels/Dan Gold)

ERA.id - Sebagian orang percaya tanaman ada yang membawa hoki dan kesialan. Biasanya kepercayaan ini berdasarkan ilmu feng shui dan Vastu Shastra yang sudah terkenal diseluruh dunia.

Feng shui dan Vastu Shastra meyakini ada beberapa tanaman yang membawa kesialan. Dilansir dari kanal YouTube Tren Info, berikut tanaman yang dipercaya membawa kesialan:

1. Kaktus

Foto stok gratis berduri, bunga kaktus, duriKaktus (Foto: Pexels/Scott Webb)

Meski tanaman kaktus punya bentuk yang indah dan sangat cocok dijadikan dekorasi ruangan. Namun, siapa sangka tanaman hias ini memancarkan energi buruk. Konon tanaman berduri ini dianggap mendatangkan kesialan hingga memicu pertengkaran. Jika kamu tetap ingin memelihara kaktus, sebaiknya jangan ditempatkan diruang keluarga. Sebaiknya, taruh kaktus diluar samping jendela.

2. Pohon Pepaya

Green Papaya FruitPohon pepaya (Foto: Pexels/Miguel Á. Padriñán)

Berdasarkan kepercayaan zaman dahulu, pohon pepaya identik dengan pohon yang kurang baik kehadirannya. Tak hanya memiliki energi negatif, pohon pepaya diangap sebagai salah satu tempat kesukaan makhluk gaib bersarang.

Konon, jika pohon pepaya ditanam depan rumah bisa mendatangkan malapetaka bagi seisi rumah, seperti sakit hingga bangkrut.

3. Bonsai

photo of green leafed bonsai plant on brown potBonsai (Foto: Unsplash/Mark Tegethoff)

Menurut filosofi Vastu Shastra, bonsai yang menghasilkan bunga kemerahan sebaiknya tidak ditanam di dalam rumah. Hal ini disebabkan tanaman bonsai memiliki sifat pertumbuhan terbatas, dan apabila dikurung akan memberikan pengaruh buruk bagi sekeluarga. Sebaiknya tanaman ini diletakkan di lingkungan terbuka, seperti kebun atau taman.

4. Bougenvil

Foto stok gratis bugenvil, bunga-bunga indah, bunga-bunga merah mudaBougenvil (Foto: Pexels/Kalyan Dova)

Meskipun memiliki bunga yang cantik berwarna-warni, dan kerap ditemukan dirumah untuk dijadikan tanaman hias. Sayangnya, bougenvil tidak bagus ditempatkan dalam rumah karena dianggap membawa kesialan, terutama hubungan romansa.

Secara logika, bougenvil berduri dan bisa melukai seseorang. Maka dari itu, sebaiknya tanaman ini di tanam di lingkungan sekitar rumah saja.

Tag: Tanaman Hias

Bagikan: