Kronologi dan Fakta Lengkap Perlakuan Kasar Irene Red Velvet

Tim Editor

Irene Red Velvet (Instagram)

ERA.id - Nama Bae Joo-hyun alias Irene Red Velvet terseret kontroversi panas usai seorang penata gaya membagikan pengalaman buruknya penyanyi terkenal. 

Wajah cantik dan terkesan dingin yang dimiliki oleh leader Red Velvet ini rupanya membawa pengalaman buruk bagi Kang Kook Hwa, seorang penata gaya di industri hiburan. 

Dalam unggahan Instagram miliknya, ia memberi kode #psycho dan #monster yang merajuk dengan tindakan kasar dari seorang penyanyi. 

1. Awal Mula Kejadian

Kejadian yang menimpa penata gaya ini diketahui terjadi pada Selasa (22/10/2020). Kang Kook Hwa menulis sebuah unggahan yang panjang lebar terkait kejadian kurang menyenangkan yang ia alami. 

“Saya kehabisan kata-kata karena seseorang ini memarahi saya, seperti menyengat saya dengan listrik. Saya tak punya pilihan selain kedua tangan, kaki, dan bahkan otakku dalam keadaan terpaku,” tulis Kang Kook Hwa dalam unggahan Instagram. 

Ia juga menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya itu terjadi selama 20 menit. Bahkan penyanyi (Irene Red Velvet) datang tanpa memberi salam layaknya orang Korea Selatan yang selalu ramah ketika bertemu orang. 

Irene Red Velvet (Instagram)

Bukan cuma itu saja dia (Irene) juga langsung marah-marah sambil menunjuk dengan memakai handphone miliknya. Selama kejadian berlangsung, Kang Kook Hwa mengaku ia bekerja sambil menangis. 

2. Bukti Rekaman

Sebelum insiden ini terjadi Kang Kook Hwa menegaskan dirinya sudah mendengar banyak cerita dari rekan lainnya yang mengalami kejadian serupa. Tetapi ia tak menyangka tindakan kasar dari Irene justru terjadi juga ke dirinya. 

Selama mengalami situasi sulit dan tertekan karena omelan Irene, Kang Kook Hwa mengaku dirinya merekam video dan suara selama kejadian berlangsung. Ia juga menyebut hal ini di unggahan Instagramnya.

Rekaman itu dikatakan sebagai bentuk pembelaan diri dan berjaga-jaga jika situasi semakin memburuk dan menuntut permintaan maaf ke Irene. 

Irene Red Velvet (Instagram)

3. Tagar #Psycho dan #Monster

Masih di unggahan yang sama, Kang Kook Hwa menyertakan tagar #psycho dan #monster yang langsung membuat banyak netizen berspekulasi. Mereka terbagi dua antara kubu Irene dan juga Seulgi, yang keduanya terlibat untuk sub-unit Red Velvet dengan lagu debut berjudul “Monster”. 

Namun melihat unggahan dan ciri-ciri yang disebutkan, semua hal itu mengarah kepada Bae Joo-hyun alias Irene Red Velvet. 

Netizen pun ramai-ramai memberi komentar di Instagram pribadi Irene dan meminta penjelasan dengan apa yang sedang terjadi. 

4. Korban Lain Angkat Bicara

Rupanya unggahan Kang Kook Hwa hanya permulaan dan pembukaan saja bagi sejumlah pekerja seni di industri hiburan. Satu per satu korban mulai angkat bicara tentang pengalaman serupa yang tak menyenangkan. 

Seorang sutradara video yang dirahasiakan namanya menulis sebuah status dan mengatakan, “Wah, apa yang seharusnya meledak, akhirnya benar-benar terjadi.” 

Tak berhenti sampai di situ saja, dukungan keras mengalir ke Kang Kook Hwa dari yang lainnya, termasuk mantan penari latar atau back dancer Red Velvet, fotografer fesyen, hingga penata mode ternama. 

“Jika Anda tahu bagaimana karakternya, Anda tidak akan pernah bisa melakukan ini. Ada begitu banyak rumor tentang dia yang memelototi semua orang dan merasa kesal dan berteriak selama syuting,” tulis seseorang dalam industri hiburan, dikutip Koreaboo, Jumat (23/10/2020). 

“Saya tahu bahwa sesuatu pada akhirnya akan datang. Saya harap dia memperbaiki kebiasaannya,” lanjutnya. 

Seorang pekerja dari industri mode yang sangat berpengalaman juga terkena imbas dari kekasaran #psycho dan #monster itu. Bahkan baginya kejadian tak menyenangkan ini yang pertama kalinya terjadi sepanjang kariernya. 

“Ketika dia tidak menyukai sesuatu dia hanya melempar selimut lututnya. Saya harap ini dipublikasikan,” kata seorang di industri mode. 

5. Irene Akui Perbuatan dan Minta Maaf

Usai kontroversi panjang dan namanya terus disebut, Irene pun mengunggah permohonan maaf lewat Instagram. Ia juga mengaku dan menyesali perbuatannya saat itu. 

“Ini Irene. Saya dengan tulus meminta maaf karena telah menyakiti penata gaya dengan sikap bodoh dan kata-kata serta tindakan saya yang ceroboh,” tulisnya dalam Instagram dengan foto berlatar hitam. 

Irene menegaskan selama berada di industri hiburan yang membesarkan namanya, dirinya tak menutup banyak sekali mendapat bantuan dari banyak pihak hingga saat ini. 

Irene Red Velvet (Instagram)

Leader Red Velvet itu juga mengaku malu dengan kesalahan yang ia buat sendiri dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam berpikir dan bertindak agar kejadian serupa tak terjadi lagi. 

“Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar yang mendukung saya yang kurang dan kepada semua orang yang telah menyebabkan kekhawatiran dengan kejadian ini,” tutup Irene Red Velvet. 

6. Agensi Angkat Bicara

SM Entertainment sebagai agensi yang menaungi Red Velvet dan juga Irene turut angkat bicara dengan kontroversi yang menimpa artisnya. Dalam pernyataan resmi yang disampaikan, SM mengatakan Irene dan Kang Kook Hwa sudah bertemu. 

“Irene secara pribadi bertemu dengan stylist sore ini dan dengan tulus meminta maaf karena telah sangat menyakitinya dengan sikap ceroboh serta kata-kata dan tindakan emosionalnya, dan dia merasa kasihan karena telah menyebabkan kekhawatiran dengan ketidakdewasaannya,” demikian pernyataan SM Entertainment dikutip dari Xsport News, Jumat (23/10/2020). 

Agensi juga menegaskan pihaknya bertanggung jawab penuh atas semua kejadian yang terjadi belakangan ini dan menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Mereka juga menegaskan hal ini tidak akan terulang di masa mendatang. 

Tag: red velvet kpop musik

Bagikan: