Dokter Korea Lebih Pilih Irene Red Velvet Ketimbang Jennie BLACKPINK untuk Referensi Oplas

Tim Editor

Irene Red Velvet Ketimbang Jennie BLACKPINK (Kolase foto Instagram)

ERA.id - Budaya oplas atau operasi plastik di kalangan warga Korea Selatan bukan hal yang tabu lagi buat dibicarakan maupun dilakukan. Dua ahli bedah plastik bahkan memilih Irene Red Velvet sebagai idol dengan wajah sempurna. 

Dua bintang Kpop ternama, Irene Red Velvet dan Jennie BLACKPINK jadi inspirasi warga Korea Selatan yang bakal melakukan oplas demi mempercantik diri. 

Dilansir dari Koreaboo, dua ahli bedah plastik Korea Selatan, Dr. Kim Gui Rak dan Dr. Kim Tae Gyu membandingkan dua idol cantik yang harus dipilih dan dinilai siapa yang punya wajah paling sempurna. 

Dua idol itu ialah Jennie BLACKPINK dan Irene Red Velvet, yang dianggap paling cantik dari generasi ketiga Kpop. Lantas bagaimana penilaian para ahli?

Wajah dan Mata

Menurut Dr. Kim Tae Gyu menilai Jennie memiliki wajah yang imut dan pipi yang chubby. Bagian pipi ini lah yang membuat Jennie terlihat makin menarik dan manis. Bahkan di mata para BLINK, Jennie mendapat julukan ‘mandu’ (pangsit) dari para fannya. 

Irene Red Velvet Ketimbang Jennie BLACKPINK (Kolase foto Instagram)

Selain itu, Jennie juga memiliki leher yang tipis dengan garis wajahnya yang menyempurnakan penampilannya. Hal ini melengkapi sosok imut Jennie dengan tubuhnya yang ramping. 

Sementara itu wajah Irene dinilai sebagai kecantikan yang klasik dengan mata besar dan wajah kecilnya. Irene juga memiliki bentuk leher yang lebih tebal daripada Jennie. Tetapi hal ini tak terlalu dihiraukan karena sudah terpengaruh dengan mata besar milik Irene. 

Irene Red Velvet Ketimbang Jennie BLACKPINK (Kolase foto Instagram)

Hidung

Buat urusan hidung kayanya para fan udah tahu dan bisa menilai sendiri perbedaan antara Jennie dan Irene ya. Tapi dari kacamata Dr. Kim Gui Rak hidup Irene Red Velvet terlihat menyempurnakan wajahnya yang imut dengan hidung lurus, tinggi, dan sudutnya yang sempurna. 

Sedangkan Jennie memiliki bentuk hidung yang lebih pendek dari Irene. Tetepi proporsi ini justru dinilai sebagai kombinasi unik, menggemaskan, dan bisa jadi tren secara bersamaan. 

Hasil

Lewat kanal YouTube Doctor Friends, kedua ahli bedah plastik ini pun memutuskan Irene Red Velvet sebagai idol dengan bentuk wajah sempurna. Menurut para ahli, kecantikan Irene ini jadi makin sempurna dengan wajak kecil dan kombinasi mata bulat besarnya.

Tren oprasi plastik di Korea Selatan ini memang bukan jadi hal yang baru dikalangan para idol maupun warga Korea pada umumnya. Biasanya mereka akan melakukan operasi double eyelid, bibir, hidung, tulang pipi, hingga sedot lemak agar tubuhnya terlihat sempurna. 

Makanya saking banyak idol Kpop yang cantik atau tampan ini jadi salah satu inspirasi warga Korea Selatan punya wajah bak bidadari atau pangeran.

 

Tag: red velvet blackpink kecantikan operasi plastik Perawatan Kecantikan

Bagikan: