Ada Aglaonema Hingga Keladi, Berikut Tanaman Hias Indoor Berdaun Ungu yang Cantik

Tim Editor

Tanaman hias (Foto: Instagram/@malinbrostad)

ERA.id - Selama pandemi COVID-19, tanaman hias kini menjadi tren dan diganderungi banyak masyarakat. Tak jarang, banyak sekali yang berburu tanaman cantik dan menarik. Terlebih lagi jika tanaman hias memiliki bentuk dan warna yang unik, seperti berdaun ungu.

Dilansir dari Balcony Garden Web pada Kamis (29/10/2020), ada beberapa tanaman hias indoor yang memiliki daun warna ungu. Berikut 5 tanaman hias indoor berdaun ungu yang cantik dan menawan:

1. Rex Begonia

Rex begonia (Foto: Instagram/@bitkiyorumcusu)

Tanaman Rex begonia memiliki daun bentuknya aneh yang berwarna ungu mencolok tapi sangat menarik. Daunnya memiliki spektrum warna, bentuk, dan garis yang luas. Tanaman Rex Begonia dirawat dengan mudah dan menyukai tempat teduh.

2. Keladi

Keladi (Foto: Instagram/@robiyansahaja)

Keladi menjadi salah satu tanaman tropis yang indah dengan daun besar warna beragam. Mulai dari hijau, merah, pink, kuning hingga ungu. Bentuknya yang sangat cantik, keladi menjadi tanaman hias indoor. Keladi hanya membutuhkan cahaya matahari minimal 3-4 jam sehari.

3. Calathea

Calathea (Foto: Instagram/@nature._sense)

Calathea merupakan salah satu tanaman hias terindah yang berpotensi menerangi ruangan dengan aksen warna-warni. Perpaduan warna ungu, pink, dan hijau, calathea memberikan sentuhan yang menarik dan mempercantik rumahmu. Kebanyakan varietas memiliki warna ungu Banyak varietas calathea yang berwarna ungu kemerahan di bagian bawah daun. Ini akan terlihat menarik ketika dilihat dari atas maupun bawah.

4. Red Aglaonema

Red Aglaonema (Foto: Instagram/@thetropicalgreenhouse)

Meski namanya Red Aglaonema, tanaman hias ini dipadukan dengan warna ungu yang menakjubkan. Salah satu tanaman hias termudah untuk tumbuh, aglaonema merah, adalah hidangan baru dan bergaya bagi dunia tanaman hias.

Daun red aglaonema punya warna dasar hijau tua yang elegan dengan garis-garis merah, ungu atau merah muda cerah. Dedaunannya yang berwarna-warni membuatnya cocok untuk mendekorasi meja kopi, atau meja samping di kamar tidur. Selain itu, red aglaonema berumur panjang dan warnanya awet sepanjang tahun. Meski begitu, kita membutuhkan sedikit perawatan dalam prosesnya.

5. Coleus

Coleus (Foto: Instagram/@plantspree)

Coleus adalah tanaman yang indah dan mencolok, sebab tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Sebagian besar Colesus digunakan sebagai acara tahunan untuk taman luar ruangan. Merawat coleus sangat mudah ditanam sebagai tanaman hias indoor. Semangat warnanya berasal dari pencahayaan sinar matahari yang cukup.

Semakin banyak cahaya, semakin jelas warnanya. Coleus sangat mudah diperbanyak. Daun yang indah dan menarik dapat menghidupkan ruang tamu yang kusam. Sementara strukturnya yang simpel cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan.

Tag: Aglaonema Tanaman Hias Calathea Keladi

Bagikan: