Dalami Peran, 8 Aktris Korea Ini Potong Rambut Jadi Pendek

Tim Editor

Kolase artis Korea berambut pendek (Dok. Instagram)

ERA.id - Kecantikan dari para idola Korea Selatan tak lepas dari rambut panjang yang terurai dan berkilau. Tapi siapa sangka, delapan aktris ini justru memotong rambutnya menjadi pendek. 

Tawaran peran yang membuat sederet aktris potong rambut ini kemungkinan besar jadi salah satu faktor utamanya. Namun meski tak lagi punya rambut panjang, penampilan dengan rambut pendek ini justru jadi terlihat lebih fresh dan menggemaskan. 

Berikut ini 8 aktris yang memutuskan potong rambut pendek di tahun 2020 dirangkum dari Soompi.

Jang Nara

Siapa yang masih ingat dengan penampilan Jang Nara di drama Oh My Baby? Sosoknya dengan rambut baru dan pendek ini cocok banget buat karakter yang ia mainkan. 

Jang Nara berperan sebagai Jang Ha Ri, seorang wanita berusia 39 tahun yang hobi kerja keras. Enggak heran saking gilanya kerja, rambut pendek pun dinilai sangat fleksibel dan mudah diatur sehari-hari. 

Jang Nara (Dok. Soompi)

Lee Cho Hee

Aktris Lee Cho Hee mampu memadupadankan rambut pendeknya dengan gaya curly dan warna blonde sehingga menampilkan kesan moderen dan segar. 

Di drama Once Again, rambut pendek Lee Cho Hee ini bisa ditonton loh. Ia berperan sebagai Song Da Hee, anak bungsu dari empat bersaudara. 

Penampilan rambut pendeknya ini menambah kecocokannya yang menjadi anak bungsu. Meski terlihat anak-anak, di sisi lain ia terlihat dewasa dengan penampilan barunya. 

Lee Cho Hee (Dok. Soompi)

Go Won Hee

Berperan sebagai seorang desainer bernama Yoo Yoo Jin, Go Won Hee cocok banget dengan rambut bob pendek dan ramping. Ia terlihat lebih elegan dan jadi wanita berkelas berkat rambut pendeknya. 

Belum lagi gaya pakaian yang dikenakan di drama Eccentric! Chef Moon. Tentu saja menambah kesan glamor dan berkelas baginya. 

Meskipun berakhir dengan amnesia, karakter yang diperankannya itu tak mengubah citra manis dan elegannya dengan rambut pendek. 

Go Won Hee (Dok. Soompi)

Hwang Jung Eum

Aktris Hwang Jung Eum bisa dibilang sudah tak asing dengan potongan pendek di setiap penampilannya. Tapi lewat drama To All the Guys Who Loved Me, ia terlihat sangat cocok dengan kepribadiannya. 

Dengan gaya cropped ini, karakternya sebagai Seo Hyeon Ju terlihat menawan dengan goresan dan struktur tulang rahang yang indah. 

Hwang Jung Eum (Dok. Soompi)

Han Ye Ri 

Di drama My Unfamiliar Family ini Han Ye Ri berperan sebagai Kim Eun Hee, seorang anak yang punya hubungan kian jauh dari keluarganya. Tatanan rambut pendeknya ini membuat kesan dirinya terlihat sederhana, tapi masih tetap terlihat segar. 

Han Ye Ri (Dok. Soompi)

Seo Hyun Jin

Siapa yang tak asing dengan Seo Hyun Jin? Aktris yang selalu tampil totalitas ini terlihat berbeda dengan rambut pendeknya di drama Black Dog. Ya meskipun di drama Dr. Romantic dia juga tampil dengan rambut pendek, tapi perannya sebagai guru di Black Dog menambah kesan serius, lucu, dan juga hangat bagi murid-muridnya. 

Seo Hyun Jin (Dok. Soompi)

Lee Ruby

Drama Love Revolution juga menjadikan Lee Ruby tampil beda lewat rambut pendeknya. Apalagi warna hitam pekat di rambutnya menambah kesan misterius dan dingin, cocok dengan karakter yang dia perankan. 

Potongan rambut pendek warna hitam ini terlihat pas untuk karakter anak sekolahan yang selalu tampil keren di antara yang lainnya. 

Lee Ruby (Dok. Soompi)

Shim Yi Young

Posisi kedelapan diisi oleh Shim Yi Young lewat drama My Wonderful Life. Bukan cuma potongan pendek saja, ia juga terlihat makin menggemaskan dengan poni depan yang bergelombang. 

Shim Yi Young (Dok. Soompi)

Dari kedelapan aktris dengan rambut pendeknya di tahun 2020, kira-kira siapa nih yang jadi jagoan kamu? 

Tag: korea selatan drama korea cat rambut

Bagikan: