Menikah 22 Hari, Noni 17 Tahun Ditalak Cerai oleh Suaminya Kakek Sabah 78 Tahun

| 02 Nov 2020 18:55
Menikah 22 Hari, Noni 17 Tahun Ditalak Cerai oleh Suaminya Kakek Sabah 78 Tahun
Sarna dan Noni menikah (Foto: Facebook/Ririn Priyanti)

ERA.id - Pernikahan Noni dan Abah Sabah menjadi viral dan sorotan pada beberapa pekan lalu. Hal ini karena keduanya terpaut usia 57 tahun. Dimana sang kakek berusia 78 tahun dan gadis cantik tersebut berumur 17 tahun.

Dalam unggahan tersebut, Sarna memberikan beberapa alat rumah tangga, seperti kasur, meja dan kursi untuk mempelai wanita. Tak hanya itu saja, Sarna juga memberikan motor Honda PCX berwarna merah keluaran terbaru, menyerahkan mas kawin 11 gram, dan uang sebesar 10 juta rupiah.

Sayangnya, pernikahan mereka kini harus kandas. Kabar perceraian keduanya telah menghebohkan publik karena keduanya hanya bertahan selama 22 hari saja. Sarna menceraikan sang istri dan telah menjatuhkan talak cerai melalui sepucuk surat bermaterai.

Sarna telah melayangkan surat cerai pada untuk Noni pada Jumat (31/10/2020). Surat talak tersebut dibagikan lewat akun Facebook kakaknya Noni, Iyan dan menjadi viral.

Surat talak (Foto: Instagram/@mememedsos)

Dilansir dari laman Instagram akun @memomedsos, surat pernyataan iqrol talak yang telah ditandatangani dan bermaterai oleh Sarna.

Ia memberikannya untuk Noni di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang disaksikan oleh keluarga dari kedua belah pihak.

Dijelaskan kakek Sarna dengan pekerjaan sebagai petani menjatuhkan talak satu kepada Noni. Hal ini karena mereka menikah secara siri. Jadi, perceraian cukup dilakukan dengan talak satu.

Dalam surat tersebut, Sarna membahas soal harta yang ia berikan sebagai mas kawin beberapa waktu lalu. Meski begitu, Sarna tidak akan menggugat apa pun harta yang telah diberikan kepada Noni.

Sarna dan Noni menikah (Foto: Facebook/Agus Suryajaya)

Kabar yang beredar mengatakan, bahwa Sarna merasa kecewa. Sebab Noni diduga telah hamil duluan di luar nikah. Namun hal ini ditampik oleh Iyan, kakanya Noni. Menurutnya hal itu hanya isu yang digaungkan oleh Sarna

Melalui pengakuan Iyan, ia menuliskan dalam kolom komentar di Facebook mengenai kebenaran cerainya sang adik. Dia juga menceritakan betapa sedihnya Noni, yang tak mau makan seharian.

Ada pun rekaman video yang memperlihatkan Noni membacakan surat pernyataan tersebut. Menurut keterangan pihak keluarga dari Noni, perceraian disebabkan adanya saudara Sarna yang tak setuju dengan pernikahan mereka.

Keluarga Sarna yang tidak setuju ini tadinya tidak tahu kalau kakek Sarna menikahi gadis 17 tahun. Saat mengetahui kabar tersebut, mereka meminta Sarna untuk menceraikan Noni. 

Tags : viral perceraian
Rekomendasi