Viral Harga Makanan di Kereta, Fiersa Besari: Yang Mahal Itu Makan Asam Garam Kehidupan

Tim Editor

Fiersa Besari (Foto: Instagram/@fiersabesari)

ERA.id - Netizen dibuat geger dengan harga makanan yang dijual di kereta api lantaran dinilai tak wajar. Cuitan dari akun Twitter @dehallusinte pun menjadi viral.

Lebih lanjut, akun itu mengeluh sebab harga tiket kereta yang dibeli seharga Rp80 ribu. Menurutnya itu tak sebanding dengan dengan makanan seharga Rp45 ribu.

"Udah hampir setahun gak naek kereta jarak jauh, dan skrg kaget ktika makan suruh bayar 45rb (utk nasi goreng ayam + minum 1 botol fruit tea) #ptkainaikhaji fyi: kereta nya KA kahuripan (ekonomi) @KAI121 seriusan ini cara pricing nya gini skrg? List menu harga mana?” tulisnya.

"Banyaknya porsi gak ngeluh saya, tapi masa iya ini segini kyk gini dgn harga 45rb? Harusnya pricing menunya disesuaikan dgn harga tiket dong, masa harga tiket 80rb pas makan harganya 45rb??? Anjay ketawa aing #ptkainaikhaji #mejukeretaselangit," tambahnya.

Ia juga membandingkan Ia makanan di kereta dengan makanan di mal, dengan rentang harga yang sama. Baginya, ia bisa mendapat makanan yang jauh lebih baik. Selain itu, ia juga membandingkannya dengan harga makanan dinegara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

Cuitan dijawab oleh Twitter resmi PT KAI selaku pengelola perjalanan kereta api ekonomi.

"Info lengkap mengenai harga makanan/minuman yang tersedia pada KA, bisa follow dan mention @RMU_ID email: [email protected] atau bisa langsung Live Chat via website preorder.reska.co.id trims," balas akun Twitter PT KAI.

Unggahannya menjadi viral dan perbincangan publik. Bahkan, penulis sekaligus penyanyi Fiersa Besari juga ikut merespon cuitan viral tersebut.

"Makan di kereta termasuk murah kak. Yang mahal itu makan asam garam kehidupan. Tidak ternilai harganya," tulis @FiersaBesari menanggapi cuitan tersebut.

Cuitan dari Fiersa Besari dibanjiri cuitan dari netizen. Kebanyakan netizen menanggapinya dengan pesan moral.

"Makanan di kereta termasuk murah Kak. Kalo mau yang lebih murah lagi makan janji-janji manis," tulis @Den88_.

"Semahal mahalnya makanan ga akan habisin harta ko, soalnya harta yg paling berharga adalah keluarga," kata @oranggangerti.

"Yang mahal itu waktu dan kebahagiaan," ujar @AndreYlnt.

Tag: kereta api Fiersa Besari

Bagikan: