Profil dan Fakta Sitha Marino, Atlet Basket Pacar Baru Bastian Steel

Tim Editor

Pacar baru Bastian Steel, Sitha Marino. (Instagram/Sitha Marino)

ERA.id - Bastian Steel akhirnya berhasil move on dari mantan pacarnya, Shafa Harris dan menggandeng pacar baru bernama Sitha Marino. Terdengar tak asing, siapakah Sitha Marino? Berikut profil dan fakta menariknya. 

Adik Bungsu Putri Marino

Mendengar nama belakang Sitha tentu publik bertanya-tanya ada hubungan apa Sitha dengan Putri Marino? Sitha merupakan adik bungsu dari aktris cantik Putri Marino. 

Lulusan Soverdi Schools Tuban 

Gadis cantik dengan wajah oriental ini merupakan lulusan Soverdi Schools Tuban, Bali. Tak tanggung-tanggung di sekolah itu Sitha mengenyam bangku SMP hingga SMA, yang kemudian mengenalkan dirinya ke dunia basket. 

 

Atlet Basket

Perempuan kelahiran 1999 ini rupanya memilih karier yang berbeda dari sang kakak. Ia lebih memilih untuk terjun ke dunia olahraga, khususnya di bidang bola basket. 

Kecintaannya pada dunia basket ini ia geluti sejak duduk di bangku SMP hingga SMA. Saat itu Sitha harus dihadapkan dengan pilihan salah satu ekstrakurikuler di sekolahnya, di Soverdi Schools Tuban di Bali. 

Tak hanya itu, peran sang Ayah dalam menentukan pilihan basket pun jadi titik awal kecintaan Shita dengan bola basket. Hingga akhirnya berkat bola basket ia dikenal sebagai seorang atlet yang berlaga di Honda DBL All-Star 2016.

Dapat Beasiswa di Universitas Pelita Harapan

Punya wajah oriental perempuan bernama asli Ni Komang Sitha Dewi Marino ini merupakan penerima beasiswa di Universitas Pelita Harapan loh. Beasiswa ini berhasil didapatkan lewat prestasi Shita di dunia olahraga, basket. 

Selama kuliah Sitha pun bertemu dengan para senior yang akhirnya mengenalkan dirinya ke klub Sahabat Semarang. 

Masuk Klub Sahabat Semarang

Bola basket dan Shita Marino nampaknya tak bisa terpisahkan begitu saja. Shita kembali bersahabat dengan bola basket hingga duduk di bangku perkuliahan. 

Shita masuk ke Klub Sahabat Semarang dan berlaga di Srikandi Cup 2017-2018 di Makassar pada November 2017. 

Sayangnya meski ia sudah malang-melintang dengan statusnya sebagai atlet basket, Shita belum bisa masuk ke timnas bola basket Indonesia. Hal ini karena status kewarganegaraan Italia yang dimiliki Shita. 

Penyanyi

Seiring berjalannya waktu Shita menemukan bakat lain di dalam dirinya. Ia pun terjun ke dunia tarik suara dan menjadi seorang penyanyi. 

Suara merdunya ini pun menghiasi film Generasi 90an Melankolia. Shita membawakan lagu berjudul “Melankolia” milik Efek Rumah Kaca. 

Pacar Baru Bastian Steel

Ramai diperbincangkan publik, perona Shita Marino berhasil menyihir dan menggaet mantan personel Coboy Junior (CJR), Bastian Steel loh. Keduanya bukan kenal begitu saja, tapi sudah sejak 2 tahun yang lalu. 

Bastian yang sudah move on dari Shafa pun memantapkan hatinya dan mulai berpacaran dengan Shita di awal November 2020. 

Namun, di balik kisah cinta Shita dan Bastian ada hal menarik yang diakui sendiri oleh pelantun “Lelah” itu. Bastian harus nembak Shita sebanyak 7 kali baru cintanya diterima oleh Shita.

Duh perjuangan yang panjang ya!

Tag: Bastian Steel Putri Marino Sitha Marino profil Sitha Marino

Bagikan: