10 Tahun Jadi Pembawa Acara, Daniel Mananta Pamit dari Indonesian Idol 2020

Tim Editor

Daniel Mananta (Instagram)

ERA.id - Konten kreator sekaligus presenter Daniel Mananta membawa kabar mengejutkan terkait mundurnya dia dari Indonesian Idol 2020. Pamitnya Daniel dari program yang sudah dipandunya selama 10 tahun ini dibagikan melalui Instagram resminya. 

“To my beloved Indonesian Idol... ada pertemuan pasti ada perpisahan, sayangnya perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam. Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya, tidak membuat kita terus bisa memiliki,” tulis Daniel Mananta dalam Instagram, Senin (16/11/2020). 

Pamitnya Daniel dari keluarga besar Indonesian Idol membuat banyak pihak terkejut sekaligus bangga dengan mantan VJ itu. Terlebih sosoknya dengan tubuh tinggi dan lesung pipinya sudah sangat melekat di ingatan para penonton setia Indonesian Idol. 

Armand Maulan misalnya, mantan juri Indonesian Idol itu turut memberi komentarnya di unggahan Daniel Mananta. Ia berkata, “Nielllll wowwww perjalanan yg panjang & indah buat lu bradeurrrrr... laff u so much as always.” 

Ajang pencarian bakat yang dimulai sejak 2009 ini membawa sejuta kenangan bagi Daniel dan juga semua orang yang terlibat di dalamnya. Dari pantauan tim era.id, Daniel juga membagikan kenangan manis itu melalui unggahan Instagram pribadinya bersama para dewan juri dan juga kontestan Indonesian Idol dari tahun ke tahun. 

“Saya sangat bersyukur mempunyai kenangan sangat indah yang tidak mungkin dilupakan selama 1 dekade lebih menjadi pemandu acara Indonesian Idol,” ungkap Daniel. 

“Saya merasa terhormat, karena selama ini telah dipercaya RCTI dan Fremantle untuk menjadi bagian penting dari Indonesian Idol sebagai host dan keluarga besarnya hingga sampai waktunya saya undur diri dari panggung megah ini,” lanjutnya. 

Meski Daniel memutuskan untuk pamit, musim ke-11 dari ajang pencarian bakat ini pun terus berlanjut. Posisi Daniel digantikan oleh Boy William, sedangkan posisi Bunga Citra Lestari digantikan oleh Rossa. 

Banyak pihak yang menyayangkan bapak dua anak itu mundur dari Indonesian Idol. Namun Daniel berharap dengan digantikannya host Indonesian Idol, acara yang melekat dengan dirinya ini bisa semakin berkembang dan maju. 

“Indonesian Idol bukan Indonesian Idol lagi kalo bukan kak Daniel hostnya,” tulis netizen. 

“Nggak seru lg Indonesian Idol klu hostnya bkn ka Daniel lg,” timpal lainnya. 

“Ga seru kalo bukan Daniel. Image Indonesian Idol udah melekat Daniel bgt,” kata yang lainnya. 

“Baca captionnya sambil bayangin gaya ngomongnya ka Daniel kalo lagi closing acara Idol,” komentar lainnya. Setelah Daniel Mananta, host Indonesian Idol 2020 digantikan oleh Boy William. 

Tag: musik Indonesian Idol 2020 Daniel Mananta

Bagikan: