Dua Anak dan ART Juga Kena, Begini Kondisi Terkini Mamah Dedeh Positif Covid-19

Tim Editor

Mamah Dedeh (Foto: Instagram/@mamahdedeh24)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari pendakwah kondang Mamah Dedeh. Ustazah yang dikenal dengan jargon 'Mamah dan Aa, Curhat dong' dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit lantaran terjangkit Covid-19.

Akhirnya, kabar Mamah Dedeh positif terkena Covid-19 dibenarkan oleh menantunya, Nissa. Menantunya itu mengatakan jika mertuanya itu terpapar COVID-19 sejak Senin (9/10/2020) saat melakukan tes swab. Hasilnya Mama Dedeh positif terjangkit Covid-19.

"Mamah kena covid itu hari Senin tanggal 9 kalo nggak salah. Mamah dicek di swab Covid ini ciri-cirinya banyak. kita sudah tau mamah kalau sakit nggak dirasa karena bukan orang yang sering ngeluh," ungkap Nissa, menantu Mamah Dedeh lewat kanal YouTube Cumicumi pada Jumat (20/11/2020). 

Mulanya, Nissa bercerita jika Mamah Dedeh merasa tak enak badan dan keluarganya mengira jika ia hanya lelah habis syuting.

"Mamah kayak nggak enak badan, Mamah mungkin cuma kecapean. Soalnya, mama kalau off syuting nggak bisa diem, bisa itu masak," kata Nissa.

Namun, saat melakukan tes swab, Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19. Saat melihat hasilnya, Mama Dedeh tawakal dengan takdir dan tetap menjalani perawatan di rumah sakit. Anak-anaknya khawatir, sebab mereka tidak bisa merawat Mama Dedeh secara langsung.

"Kita anak-anaknya yang liat face to face, mamah selalu bilang segala sesuatu memang datang dan diterima sudah pasti. Manusia biasa pasti kaget tapi balik lagi mama lebih ikhlas orangnya. Kita justru anak-anaknya yang lebih 'nggak papa ya, Mah' soalnya nggak bisa temani," tutur Nissa.

Tak hanya Mamah Dedeh yang positif terjangkit Covid-19, dua anaknya serta Asisten Rumah Tangga (ART)-nya, juga ikut positif terjangkit Covid-19. Kini, mereka tengah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. 

Semenjak ketahuan positif terjangkit Covid-19, anggota keluarga Mamah Dedeh langsung melakukan swab. Sebagian ada yang belum keluar hasilnya, tetapi sebagian ada yang sudah keluar.

"Memang semua masih nunggu hasil swab jadi belum keluar. Kakak yang pertama sama kakak kedua. Kalau kakak ini memang pada saat Mamah drop yang ngurus mereka," ujar Nissa.

Nissa mengatakan saat ini kondisi Mamah Dedeh berangsur membaik. Kemarin, Nissa telah menghubungi Mamah Dedeh sudah ceria seperti dahulu. Mamah Dedeh sudah dua pekan lebih mendapatkan perawatan dan isolasi di rumah sakit. Kini, kondisinya jauh lebih membaik meski masih positif Covid-19.

"Kondisi mama Alhamdulilah semakin membaik. Kemarin saya nelfon udah bisa ketawa bercanda. Udah balik lagi seperti semula. Dua pekan lebih isolasi dan perawatan RS, Mamah Dedeh kondisinya semakin lebih baik," imbuh Nissa.

Tag: covid-19 mamah dedeh Mamah Dedeh Positif Covid-19

Bagikan: