Hati-Hati, 6 Kegiatan Biasa Ini Bisa Mengundang Makhluk Halus

| 01 Oct 2020 22:00
Hati-Hati, 6 Kegiatan Biasa Ini Bisa Mengundang Makhluk Halus
Ilustrasi mahluk halus (Foto: Pexels/Danniel González)

ERA.id - Apakah kamu penasaran ingin bertemu setan? Kalau tidak, lebih baik kamu jangan melakukan tindakan-tindakan yang bisa mengundang mahluk halus. Sadar atau tidak, beberapa kegiatan biasa sehari-hari bisa mengundang mahluk halus. 

Untuk membuktikan jika kegiatan sederhana bisa mengundang mahluk halus. Kali ini pakar Metafisika Kejawen, Dewi Sundari membahas beberapa kegiatan biasa, yang tanpa disadari bisa mengundang mahluk halus.

Merangkum dari kanal YouTube Dewi Sundari Praktisi Kejawen pada Kamis (10/1/2020), berikut 6 biasa yang bisa mengundang mahluk halus.

1. Menyisir rambut

woman combing her hairMenyisir rambut (Foto: Unsplash/Armin Lotfi)

Menyisir rambut dimalam hari, terutama apabila menyisir rambut di depan cermin dengan penerangan yang sangat minim bisa mengundang mahluk halus. Karena itulah, cara ini juga termasuk salah satu cara yang mudah untuk dilakukan bagi mereka. Ini bisa dilakukan, jika memang kamu secara sengaja ada keinginan untuk melihat hantu. 

Jika tidak mau terjadi, maka sebaiknya manakala saat kamu perlu menyisir dimalam hari, pastikan ada penerangan yang cukup baik. Agar kita tidak merasakan ada sesuatu yang mengamati. 

2. Membiarkan ruang kosong di rumah

Terkadang jumlah kamar di dalam suatu rumah tidak berimbang dengan jumlah orang yang mendiaminya. Sehingga ada beberapa kamar yang terpaksa dibiarkan kosong. Hal ini dipercaya dapat mengundang kedatangan mahluk halus untuk menempati kamar kosong tersebut.

Karena memang pada dasarnya, mereka menyukai tempat yang sunyi dan tidak berpenghuni. Apalagi kalau kamar kosong ini kamu biarkan tanpa penerangan, bakal semakin betah para hantu itu nanti. Jadi paling tidak, bila ada ruangan kosong dirumahmu, berikanlah penerangan secukupnya. Sering-seringlah membuka jendela dan pintu, agar sirkulasi udara tetap bagus. Sangat disarankan, ruangan kosong difungsikan sebagai tempat beribadah. 

3. Membakar dupa

Foto stok gratis batang dupa, crpark, crparkkalimandirMembakar dupa (Foto: Pexels/Pradipna Lodh)

Kegiatan ketiga yang bisa mendatangkan mahluk halus adalah membakar dupa. Meskipun jaman sudah modern, masih ada orang yang menyalakan dupa sebagai wewangian. Hal ini wajar dan dapat dimengerti. Namun, tidak banyak yang menyadari, bahwa wewangian dupa dapat mengundang kedatangan mahluk halus untuk berkunjung, baik itu disengaja maupun tanpa disengaja.

4. Menyapu halaman dimalam hari

Khusus yang keempat ini, secara tradisional sudah banyak dipercaya. Makanya banyak orangtua jaman dulu menghardik anaknya bila terlihat menyapu di malam hari. Hanya saja, seiring dengan perkembangan jaman dan makin padatnya jadwal keseharian seseorang. Terkadang satu waktu yang dapat diluangkan untuk bersih-bersih rumah, ya memang dimalam hari. 

5. Bersiul dimalam hari

woman wearing white scoop-neck shirtBersiul dimalam hari (Foto: Unsplash/Marco Perretta)

Kalau kamu kebetulan bisa bersiul, boleh dicoba. Karena banyak yang dipercaya bahwa mahluk halus itu dipanggil dengan suara siulan. Terutama bila kamu melakukannya didepan rumah, setelah hari gelap. Bahkan orang bilang, mahluk halus yang datang akan dengan senang hati menemanimu sepanjang malam. 

6. Tidur didepan pintu

Dalam hal ini, yang dimaksud adalah pintu utama atau pintu depan. Tetapi bukan diluar rumah, melainkan bagian dalam. Mengapa mahluk halus merasa terpanggil bila kamu tidur didepan pintu? Karena dipercaya, kamu tanpa sengaja menghalang-halangi jalan mereka. 

Benarkah demikian? Boleh kamu buktikan sendiri. Pada dasarnya, manusia dan mahluk tak kasat mata itu hidup berdampingan. Jadi, wajar bila ada satu atau lebih kejadian, dimana kita saling berpapasan. Tidak perlu panik dibuatnya, dan jadikan pengalaman tersendiri untukmu.

Tags : horor
Rekomendasi