Mengenal 9 Arti Warna Aura Manusia, Kira-Kira Apa Auramu?

| 14 Oct 2022 21:15
Mengenal 9 Arti Warna Aura Manusia, Kira-Kira Apa Auramu?
Ilustrasi arti warna aura (unsplash)

ERA.id - Jumlah warna aura ada banyak, begitupun arti warna aura. Warna aura bisa berubah sebab kehadirannya berasal dari refleksi kondisi fisik dan jiwa seseorang. Aura bisa menjelaskan berbagai hal dari seseorang, seperti emosi, suasana hati, kejujuran, keyakinan, kekuatan, kelemahan, bahkan kepribadian seseorang.

Ilustrasi orang penuh cinta (unsplash)

Perubahan warna aura juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Warna aura yang bermakna buruk bisa menjadi baik jika lingkungan di sekitarnya memberikan pengaruh baik, begitupun sebaliknya.

Dengan mata bisasa, warna aura tidak dapat dilihat. Metode dan alat khusus dibutuhkan untuk bisa melihat dan warna aura seseorang. Mungkin saat ini Anda belum bisa melihatnya, tetapi tak ada salahnya mengetaui arti warna aura. Dikutip Era dari dosenpsikologi.com, berikut adalah beberapa arti warna aura manusia.

Mengenali Arti Warna Aura Manusia

1. Arti warna aura merah

Aura warna merah punya arti semangat yang tinggi. Orang beraura merah biasanya dinamis, giat, dan kompetitif. Orang ini punya keinginan yang kuat untuk menjadi juara, berjiwa kepemimpinan kuat, tidak ingin ada di bawah kepemimpinan orang lain, dan punya inovasi-inovasi yang kreatif.

2. Arti warna aura merah gelap

Arti warna aura merah gelap punya kecenderungan sedang dalam kondisi marah atau mendendam. Orang dengan aura ini cenderung ingin mendominasi. Jika orang dengan aura ini menjadi pemimpin, kemungkinan menjadi sosok diktator yang kejam.

3. Arti warna aura merah jambu

Warna ini menunjukkan bahwa pemiliknya penuh kasih sayang, baik hati, dan suka menolong. Orang dengan aura ini punya rasa cinta yang kuat kepada anak-anak. Warna ini juga menandakan cinta damai.

Jika warna yang terlihat seperti merah jambu pucat bersih, orang tersebut cenderung mudah dipengaruhi orang lain. Sementara, warna merah jambu yang tampak kuat menunjukkan bahwa orang tersebut mudah terbawa perasaan.

4. Arti warna aura jingga

Warna jingga cerah menunjukkan bahwa orang tersebut punya sikap yang hangat dan punya rasa percaya diri yang tinggi. Orang ini terbilang luwes dan mudah bergaul sehingga mudah diterima lingkungan sekitarnya.

Pemilik aura ini cenderung senang menikmati kehidupannya dengan bahagia. Namun, jika warna jingga tersebut tampak terlalu kuat dan gelap maka orang tersebut egois dan galak. Sementara, jika warnanya pucat, orang tesebut terlalu sensitif dan mudah tersinggung.

5. Arti warna aura kuning

Orang dengan aura ini cenderung ceria, ramah, dan humoris. Pemilik aura kuning biasanya punya kemampuan untuk membuat orang-orang di sekitarnya bahagia. Orang dengan aura ini suka menceritakan ide-ide brilian kepada orang lain. Bisa dibilang, orang ini “tidak bisa hidup sendiri” sebab butuh orang lain untuk mendengarkannya.

Aura warna kuning termasuk mudah dilihat sebab punya pancaran yang kuat. Warna kuning cerah menunjukkan intelektualitas yang tinggi dan suka menyampaikan pendapat karena merasa selalu benar.

Sementara, warna kuning gelap menunjukkan bahwa orang tersebut tidak jujur dan sering berlebihan dalam membuat pernyataan. Satu lagi, aura kuning agak pucat menunjukkan bahwa pemiliknya sedang diliputi kebingungan dan kecemasan.

6. Arti warna aura hijau

Warna hijau menjadi tanda cinta yang tidak bersyarat. Ini merupakan simbol dari penerimaan serta sikap saling menghargai. Pemilik aura hijau cerah seperti daun muda cenderung murah hati, punya empati tinggi, dan angat setia.

Orang dengan aura hijau punya bakat alami menjadi penyembuh sebab sifatnya yang senang mengayomi. Warna hijau kuat menunjukkan bahwa orang tersebut pecemburu, posesif, dan iri. Orang dengan aura hijau tua cenderung materialistis. Namun, jika hijau tampak pucat, orang tersebut cenderung pasif, pendiam, dan tidak berani mengekspresikan diri.

7. Arti warna aura putih

Pemilik aura ini terbilang jarang. Aura putih yang dimaksud adalah benar-benar putih, bukan abu-abu pucat ataupun bayangan bersih. Pemilik aura putih punya hubungan yang cukup dekat dan dengan Penciptanya.

Orang dengan aura putih adalah orang yang humanis dan punya kepedulian kepada orang lain, bahkan dibanding kepada dirinya sendiri. Jika aura yang tampak adalah putih kotor, orang tersebut sedang mengalami kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain.

8. Arti warna aura hitam

Aura hitam kerap dikaitkan dengan tanda penyakit, tetapi sebagian orang memang punya aura hitam secara alami. Pemilik aura hitam cenderung misterius, tertutup, dan sulit untuk ditebak. Orang ini sering menjauh dari lingkungan sekitarnya.

Namun, pemilik aura hitam punya potensi tak terbatas dan bisa menjadi “apa pun” yang diinginkannya. Pemilik aura warna hitam bisa berubah menjadi warna aura yang lain jika orang tersebut memang memutuskan untuk berubah.

Untuk sebagian orang, warna hitam juga dikaitkan dengan kelelahan fisik. Jika orang tersebut telah istirahat dengan cukup, warnanya akan memudar. Sementara, warna hitam cukup pekat menunjukkan pikiran negatif dan bisa berpengaruh terhadap orang lain di sekitarnya.

9. Arti warna aura biru

Aura biru menjadi tanda bahwa orang tersebut idealis dan punya konsep yang jelas mengenai apa yang benar dan salah. Orang dengan aura biru hidup dalam aturannya sendiri, bahkan sering terlalu fokus dengan hidupnya sendiri, sehingga tidak peduli dengan konsep yang dipercayai orang lain. Pemilik aura ini tertarik dengan hal-hal spritual dan punya pemahaman yang cukup baik dalam bidang tersebut.

Warna biru yang cukup kuat menunjukkan bahwa orang tersebut telah menemukan jalan hidupnya. Sementara, arti warna aura biru yang tampak kotor atau pucat menunjukkan bahwa ada sifat konservatif dan kaku terhadap perubahan.

Rekomendasi