Jadi Aktor Terpopuler 2020, Berikut Fakta Menarik Kim Seon Ho

| 29 Nov 2020 17:30
Jadi Aktor Terpopuler 2020, Berikut Fakta Menarik Kim Seon Ho
Kim Seon Ho (Dok. Instagram Kim Seon Ho)

ERA.id - Tahun 2020 drama Korea diwarnai dengan sejumlah drama terbaik yang dibintangi aktor-aktor populer Korea Selatan. Institut Penelitian Bisnis Korea pun menetapkan Han Ji Pyeong alias Kim Seon Ho sebagai aktor terpopuler pada November 2020. 

Terpilih sebagai aktor terpopuler di bulan November 2020, Kim Seon Ho berhasil mencuri perhatian publik lewat perannya sebagai Han Ji Pyeon di drama Start-Up. 

Kim Seon Ho mengantongi indeks reputasi brand 6.024.503 untuk bulan November 2020. Kemudian Nam Do San alias Nam Joo Hyuk berada di urutan kedua dengan indeks reputuasi 5,787,606. Berikut ini fakta menarik dari Kim Seon Ho, aktor populer bulan November 2020. 

Punya Wajah Baby Face

Aktor berwajah tampan dan punya daya tarik di lesung pipinya tak perlu dipungkiri lagi memiliki wajah baby face atau seperti bayi. Tetapi dibalik keimutan wajahnya, Seon Ho merupakan aktor kelahiran 8 Mei 1986 alias usianya sudah 34 tahun. 

Meski sudah berkepala 3 dan mendekati usia 40-an, Seon Ho masih menjomblo loh. Berniat buat daftar jadi pacarnya nggak nih?

Kim Seon Ho (Dok. Instagram Kim Seon Ho)

Aktor Teater 

Sebelum terjun ke dunia peran di layar kaca, Kim Seon Ho lebih dulu mengawali kariernya sebagai aktor teater. Kariernya ini ia mulai setelah lulus dari Institut Seni Seoul tahun 2009. 

Anak Tunggal di Keluarga

Kim Seon Ho merupakan anak tunggal di dalam keluarganya. Ia pernah mengatakan saat syuting 2 Days 1 Night tentang perasaannya memiliki saudara kandung. 

Kendati menjadi anak tunggal yang tergolong sukses, sampai saat ini ia masih tinggal bersama orangtuanya. Padahal umumnya tiap orang dewasa yang sudah mapan dan sukses tinggal terpisah dari keluarganya. 

Hobi Jalan Kaki

Umumnya seseorang punya hobi menarik yang banyak dilakukan oleh orang banyak, misalnya nonton film, main musik, traveling, atau pun bermusik. Tetapi hal berbeda sekaligus menarik hadir dari dalam diri Kim Seon Ho. 

Pria berzodiak Taurus ini punya hobi jalan kaki. Demi memuaskan hobinya, Seon Ho bahkan pernah jalan kaki kurang dari 2 jam. Kegiatan ini juga menjadi salah satu favoritnya selain mendaki gunung. 

Pernah Nolak Diputusin Pacar

Pemeran Han Ji Pyeong di drama Start-Up ini rupanya pernah mengalami masa-masa bucin dan nggak mau diputusin pacar loh. Dulu ia pernah diputusin oleh pacarnya hanya lewat sms. 

Saat itu kekasihnya cuma mengirim pesan "Oppa, maaf,". Tetapi Seon Ho tak langsung menyerah. Ia mendatangi rumah pacarnya dan memohon agar hubungannya tetap berjalan. 

Namun sayang kekasihnya yang dipacari selama tiga tahun itu sudah pindah. Hingga suatu hari ia tak sengaja bertemu dan bertanya tentang kelanjutan hubungannya. 

"Aku berlutut di depannya karena aku sangat putus asa," kata Kim Seon Ho saat itu. 

Meski sudah berjuang dan berusaha mempertahankan cintanya, mereka tetap putus dan menjalankan kehidupannya masing-masing. 

Kim Seon Ho (Dok. Instagram Kim Seon Ho)

Disukai Sutradara Start-Up

Oh Choong Hwan, sutradara drama Start-Up mengaku ngefans berat sama Kim Seon Ho sebelum keduanya terlibat kerja sama. 

Bahkan Choong Hwan rela menonton 2 Days 1 Night dan menghubungi kreator acara demi memahami dan mengenal kepribadian Seon Ho lebih dalam. 

Kedekatan dan pendekatan ini pun terbukti dengan suksesnya Kim Seon Ho di drama Start-Up dan menjadi aktor terpopuler di November 2020. 

Rekomendasi