Kronologi Kim Seon Ho Dituduh Hamili Mantan Kekasih Hingga Sarankan Aborsi

| 18 Oct 2021 14:03
Kronologi Kim Seon Ho Dituduh Hamili Mantan Kekasih Hingga Sarankan Aborsi
Skandal kim seon ho (instagram/salt_ent)

ERA.id - Aktor Kim Seon Ho baru-baru ini dikatikan dengan berita yang kurang menyenangkan sekaligus menghebohkan netizen, terutama di Korea Selatan. Kim Seon Ho dituduh menghamili mantan kekasihnya dan menyarankan untuk melakukan aborsi.

Kejadian ini bermula dari seorang wanita 'A' yang menulis pesan di komunitas online dan menjadi perdebatan dikalangan netizen. Saat itu A menyebut aktor K yang sedang naik daun tidak tahu malu.

"Mengekspos dualitas dan diri sebenarnya dari aktor K yang tidak tahu malu, yang baru-baru ini diangkat menjadi bintang," tulis A dikutip Allkpop, Senin (18/10/2021).

A juga mengklaim bahwa aktor K yang diduga Kim Seon Ho memaksanya untuk melakukan aborsi dan mengambil keuntungan darinya di bawah pura-pura menikah. A mengaku bahwa dia adalah mantan pacar aktor K yang putus sekitar 4 bulan lalu.

Selama menjalin hubungan dengan aktor K, A hamil setelah melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman. Sejak hamil A yang pergi melakukan pemeriksaan dinyatakan lemah untuk hamil lantaran usianya masih sangat muda.

Tetapi A tetap ingin melahirkan bayinya meski pun fisiknya dinyatakan lemah. Bukannya bertanggung jawab atas perbuatannya, aktor K justru menawarkan A untuk melakukan aborsi.

"Jika kamu melahirkan sekarang, saya harus membayar ganti rugi 900 juta won (Rp10 miliar) tetapi saya tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kamu membahayakan orang tua saya juga? Mari kita pindah bersama tahun depan," kata aktor K kepada A.

Keinginan aktor K untuk menyarankan kekasihnya melakukan aborsi itu didukung dengan pemberian uang sebesar 2 juta won atau sekitar Rp23 juta. Uang itu digunakan untuk menggugurkan kandungan di rumah sakit.

"Dia mengirimi saya 2 juta won (Rp23 juta) untuk prosedur aborsi. Aku pikir aku akan membagikan bahwa aku telah masuk dan keluar dari rumah sakit, jadi aku mengiriminya foto-foto kwitansi dan menunjukkan bagaimana aku menghabiskan uang itu," jelas A.

Lalu, kata A, aktor K muncul seperti orang gila dan mengatakan bahwa A membuat dirinya merasa bersalah. Sejak saat itu aktor K sering membuat masalah besar hingga mengancam A.

Selain itu, A juga mengungkap bahwa aktor K tertawa saat dirinya mendapat kecaman karena berteriak di sebuah acara TV. Menurutnya sikap itu adalah karakter kepribadian aktor K yang sebeneranya.

"Itu salah satu sisi aslinya. Tidak seperti citra publiknya, dia kejam dan dingin dalam kehidupan nyata. Dia juga sering menjelek-jelekkan rekan kerjanya termasuk senior, kolega, direktur, dan semua orang di sekitarnya," ungkap A.

Mengenai hubungan yang terjalin antara A dengan aktor K, dia menjelaskan bahwa A putus dengan aktor K melalui panggilan telepon. Saat itu aktor K membela diri dengan mengatakan bahwa dia tidak bisa mempertaruhkan keuangan dan juga popularitasnya.

Terkait bukti yang menguatkan tuduhannya, A mengatakan bahwa bukti-bukti tersebut tidak terlalu sulit untuk dia keluarkan. Tetapi dia memilih untuk merahasiakannya karena takut terkena masalah hukum.

"Banyak dari Anda telah meminta foto (bukti), dan itu tidak sulit. Ada banyak foto. Saya merahasiakannya hanya karena kemungkinan masalah hukum," akunya.

"Saya telah menderita dalam rasa bersalah dan rasa sakit selama lebih dari setahun dan saya tidak buru-buru memutuskan untuk menulis ini," lanjutnya.

Atas kehebohan yang terjadi di ruang komunitas online tersebut, media Sports Kyunghang menambah panas situasi dengan merilis foto mozaik dari klaim A tentang aktor K.

Foto mozaik itu dengan cepat diketahui oleh netizen sebagai Kim Seon Ho. Di mana foto tersebut juga menjadi salah satu foto profil Kim Seon Ho di akun resmi agensinya.

Netizen pun langsung turun ke media sosial dan berharap tuduhan tersebut bukanlah untuk bintang Hometown Cha Cha Cha alias Kim Seon Ho.

"Please ini bukan kim seon ho kan. Takut banget gemeter, trauma sama skandal bias (idola)," tulis @areumdau****

"Kim seon ho???? kalo dari foto mozaiknya sih iya dia," kata @jjhhhh****.

"Lindungi Kim Seon Ho bagaimanapun caranya!" ujar @kseonb****.

"Kim Seon Ho benar-benar populer di seluruh dunia sekarang. Jadi ya, pembenci akan membenci wajah yang tidak senang. Mereka mengarang cerita untuk menyeretnya ke bawah," kata @heyit****.

"Tentang masalah Kim Seon Ho, saya tidak ingin percaya begitu saja. Ya saya sudah memiliki banyak pengalaman dengan banyak kontroversi dengan bias saya dan semuanya hanya dari pembenci dan terbukti salah. Kim Seon Ho sekarang memiliki popularitas dan ya banyak pembenci akan muncul ke permukaan," ujar @lvl****.

Sampai saat ini belum ada klarifikasi atau pun bantahan dari Salt Entertainment mengenai tuduhan yang menyeret nama Kim Seon Ho.

Rekomendasi