Vanda Rainy Buka Suara tentang Cara Mudah Jadi Influencer

Tim Editor

Vana Rainy

ERA.idVanda Rainy, bintang FTV, sinetron dan presenter cantik ini sekarang giat menjadi influencer. Di masa pandemi, Vanda mengaku tertolong dengan banyaknya produk yang meminta dipromosikan oleh dirinya. Namun, Vanda menegaskan dia tak ingin meninggalkan akting yang telah membesarkan namanya.

"Banting stir sih nggak ya, karena aku kan memang public figur jadi ada aja endorse yang masuk. Itu jadi nilai plus kerjaan aku," ujar Vanda saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (26/11/2020). 

Pundi-pundi rupiah terus mengalir ke kantong Vanda dari endorse yang bisa mencapai 4-5 produk setiap minggunya. Wajah cantik dan populer, disebut menjadi alasan endorse-nya ramai. Benarkah semudah itu menjadi seorang influencer?

"Influencer itu memang bisa ladang duit. Banyak anak sekarang yang followernya belum banyak terus udah terima endorse yang nilainya ratusan ribu. Mereka penasaran kapan sekali nge-post bisa pilihan juta, ya nanti semua proses. Artis juga mulai dari awal, aku setahun lalu membangunnya," kata Vanda.

Mau tahu lebih banyak seluk beluk influencer? Vanda Rainy membeberkannya secara eksklusif untuk pemaca Era.id berikut ini.

Jadi kalau kamu tertarik menjadi influencer? Vanda Rainy memberikan tips khusus untuk calon influencer. "Kita harus ngerti brief yang dimau klien. Kan biasanya brief-nya kalau nggak by email ya by wa. Kalau kita malas baca ya bisa misscom sama klien. Harus rajin baca dan teliti. Pakai bahasa sendiri, jangan pakai bahasa baku, ngikutin orang. Gimana jadi diri sendiri untuk follower kita. Jangan sampai salah sebutin tag, nama brand, pesannya harus sampai ya," papar Vanda.

 

Tag: influencer Vanda Rainy

Bagikan: