Begini Nasib Orang-Orang yang Kontak Erat dengan Chungha Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Editor

Chungha (Instagram)

ERA.id - Agensi yang menaungi artis TWICE, WJSN, MOMOLAND,  Gugudan, dan DIA memberikan kabar terbaru terkait hasil tes Covid-19. Dari tes yang dilakukan, semua artis yang melakukan kontak dengan Chungha dinyatakan negatif Covid-19. 

Pada Selasa (8/12/2020) MBK Entertainment, JYP Entertainment, MLD Entertainment, Starship Entertainment, dan Jellyfish Entertainment memberikan kabar terbaru terkait kondisi para artisnya. Di mana sebelumnya mereka bertemu dan melakukan kontak dengan Chungha yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (7/12/2020). 

JYP Entertainment agensi yang menaungi Sana dan juga TWICE memberikan kabar artisnya yang pertama kali sejak diketahui melakukan kontak dengan Chungha. 

“Halo, ini JYP Entertainment. Termasuk Sana, semua anggota dan manajer TWICE dinyatakan negatif virus Corona,” kata JYP Entertainment dikutip TV Daily, Selasa (8/12/2020). 

Perwakilan JYP Entertainment juga mengatakan Sana akan tetap melakukan karantina mandiri hingga 18 Desember 2020 sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara sisanya akan melanjutkan kegiatan seperti semula. 

Artis-artis yang berkontak erat dengan Chungha (Kolase foto Instagram)

Begitu juga dengan kondisi Mina Gugudan dan semua member Gugudan telah menjalani tes dengan hasil negatif Covid-19. Tetapi khusus Mina, ia akan menjalankan karantina selama 14 hari. 

Agensi yang menanungi Jung Chaeyeon, MBK Entertainment meminta maaf kepada para penggemar karena sudah menyebabkan kekhawatiran yang mendalam. Pihaknya mengakui Chaeyeon hadir dan bertemu dengan artis lainnya di acara makan siang bersama di kediaman Mina Gugudan. 

Kabar baik juga disampaikan oleh Starship Entertainment, agensi yang menanungi WJSN atau Cosmic Girls. Pihaknya menyatakan Yeonjung dan semua member WJSN telah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan hasil negatif. 

Kekhawatiran di pihak Starship Entertainment kian meruncing saat Yeonjung diketahui melakukan kontak erat dengan member WJSN lainnya setelah bertemu Chungha. Kontak erat ini termasuk dengan Exy, Seola, Soobin, Luda, Dawon, Eunseo, Yeoreum, dan Dayoung. Sementara untuk Bona dan beberapa staf lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan. 

Terakhir kabar terbaru dari MLD Entertainment mengungkap semua member MOMOLAND yang punya salon dan makeup langganan sama seperti Chungha juga menyatakan semuanya negatif Covid-19. 

Kehebohan dan juga kepanikan agensi besar di Korea Selatan ini bermula saat pelantun “Gotta Go”, Kim Chungha dinyatakan positif Covid-19. Ia tertular dari rekannya yang sebelumnya tidak diketahui bahwa kondisinya  positif Covid-19. 

Sejak saat itu banyak pihak yang langsung mengambil tindakan tegas untuk melakukan pemeriksaan ke para artisnya. 

Chungha juga sempat menulis pesan untuk para penggemarnya agar tidak perlu khawatir dengan kondisinya saat ini. Ia memastikan akan segera kembali dan menghibur para penggemarnya. 

Tag: Chungha Chungha Positif Covid-19

Bagikan: