Chungha Dikabarkan Positif Covid-19, Agensi Buka Suara

Tim Editor

Chungha (Instagram)

ERA.id - MNH Entertainment agensi yang menaungi Chungha membenarkan artisnya terpapar Covid-19. Informasi ini disampaikan langsung oleh agensi lewat pernyataan resminya, Senin (7/12/2020).

Melansir dari pemberitaan SpoTV News, mantan member IOI itu terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak langsung oleh orang yang juga dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Sejak rekannya dinyatakan positif Covid-19, Chungha langsung menjalankan tes pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan pelantun “Gotta Go” itu terpapar Covid-19.

“Ini MNH entertainment. Kami mengumumkan artis kami, Chungha positif Covid-19,” tulis MNH Entertainment dalam keterangan resminya, Senin (7/12/2020).

“Chungha baru-baru ini mengetahui bahwa dia telah melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi dan secara sukarela menjalani tes. Pada pagi hari tanggal 7 Desember, hasil tesnya positif,” lanjutnya.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Chungha langsung menghentikan seluruh kegiatannya dan langsung menjalani isolasi mandiri. Ia juga dikabarkan langsung melakukan Tindakan sesuai dengan instruksi dan anjuran otoritas kesehatan setempat.

Setelah Chungha dinyatakan positif, seluruh staf dan karyawan yang bernaung di MNH Entertainment juga langsung melakukan tindakan dengan menjalankan tes kesehatan. Hingga saat ini hasil dari tes Covid-19 seluruh staf dan karyawan yang bekerja belum diketahui hasilnya.

Menurut agensi yang menaungi Chungha, pihaknya akan bekerja sama dan mematuhi aturan dan kebijakan pemerintah dengan melakukan penyemportan disinfektan ke seluruh area gedung utama, dan menjaga artisnya lebih baik lagi.

“Agensi akan secara aktif bekerja sama dengan kebijakan pemerintah. Kami juga akan melakukan mendisinfeksi kantor pusat, melakukan pemeriksaan umum untuk mencegah kemungkinan penyebaran lebih lanjut, dan melakukan yang terbaik untuk mengelola semua artis kami,” ungkap NMH Entertainment.

Sebelumnya staf dan juga manager yang mengurus jadwal dan kegiatan Chungha juga sempat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Rekan duet Rich Brian ini juga sempat menjalankan tes dan dinyatakan negatif Covid-19. Namun kini solois yang sedang menyiapkan album penuh pertamanya ini terpapar Covid-19 dan melakukan karantina mandiri.

Kim Chungha dijadwalkan akan comeback penuh lewat album bertajuk QUERENCIA pada 4 Januari mendatang. Ia juga sudah merilis teaser perdana untuk single X yang akan dirilis pada 10 Desember 2020. Dengan dinyatakanna Chungha positif Covid-19 ini, ia menjadi idol Kpop kelima yang terpapar Covid-19 setelah Bitto dan Kogyeol UP10TION, Yiren dan Sihyeon EVERGLOW, dan penyanyi trot Lee Changwon.

Tag: covid-19 Chungha MNH Entertainment Chungha Positif Covid-19

Bagikan: