Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Chungha ke Pesta Ultah Mina Gugudan

Tim Editor

Chungha (Instagram)

ERA.id - Solois Chungha dikabarkan menghadiri pesta ulang tahun Mina Gugudan sebelum dirinya mejalani tes dan dinyatakan positif Covid-19. Dalam pesta yang digelar oleh mantan member IOI itu turut dihadiri sejumlah artis seperti Yeonjung WJSN, Jung Chaeyeon DIA, dan juga Chungha.

Pada Senin (7/12/2020) MNH Entertainment mengumumkan artisnya Chungha terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak langsung dengan kerabatnya. Hal ini pun langsung menjadi pusat perhatian dan penelusuran lebih jauh demi mencegah penyebaran yang kian meluas.

Salah satu bukti terbaru dari penyebaran virus SARS-CoV-2 dari pelantun “Gotta Go” itu mengarah pada pesta ulang tahun Mina Gugudan. Pesta ulang tahun ini digelar oleh Mina pada 4 Desember 2020, yang juga dihadiri oleh rekan sesama artis lainnya. Bahkan pesta ultah ini juga dibenarkan oleh Jellyfish Entertainment yang langsung melakukan pengujian tes untuk Mina Gugudan dan semua staf.

“Mina menjalani tes COVID-19 pada 7 Desember karena dia melakukan kontak dekat dengan pasien yang dikonfirmasi dan saat ini berada di karantina mandiri sesuai dengan tindakan yang diperlukan yang diinstruksikan oleh otoritas kesehatan,” kata Jellyfish Entertainment, dikutip Sports DongA.

Dalam pesta yang juga dihadiri oleh Chungha itu tercatat Yeonjung WJSN dan Jung Chaeyeon DIA, menjadi salah satu tamu yang turut meramaikan pesta ultah Mina. Usai mendengar kabar Chungha positif Covid-19, kedua agensi yang menanungi para artis yang berada dalam ruangan yang sama dengan Chungha langsung menjalani proses tes kesehatan.

Starship Entertainment agensi yang menanungi WJSN membenarkan lewat pernyataan resminya terkait keterlibatan Yeonjung yang bertemu dengan Chungha, Senin (7/12/2020).

“Yeonjung telah melakukan kontak dengan pasien yang dikonfirmasi (Chungha) dan telah dikirim untuk pengujian pada 7 Desember 2020. Atas arahan otoritas kesehatan, dia saat ini menjalani karantina sendiri,” demikian pernyataan resmi Starship Entertainment, dikutip Star Today, Senin (7/12/2020).

Selain itu agensi Yeonjung juga meminta maaf dan memastikan semua stafnya menjalankan tes kesehatan. Mereka juga berjanji akan memberi kabar terbaru terkait kondisi Yeonjung. Begitu juga dengan MBK Entertainment yang menanungi Jung Chaeyeon yang langsung mengambil tindakan usai mendengar kabar Chungha terpapar Covid-19.

Agensi Sana TWICE, JYP Entertainment, mengatakan artisnya berpapasan langsung dengan Chungha dalam sebuah acara. Sama halnya dengan dua agensi artis lainnya, Sana dan juga seluruh member TWICE langsung menjalankan pemeriksaan tes kesehatan.

“Sana TWICE baru-baru ini berhubungan dekat dengan Chungha. Tidak hanya dilaporkan bahwa Sana telah menjalani tes, anggota dan staf lainnya yang telah bekerja dalam kontak dekat dengan Sana semuanya telah pergi untuk pengujian juga,” tulis JYP Entertainment.

Selain itu member MOMOLAND yang tercatat berlangganan dengan salon yang sama dengan Chungha langsung mengambil langkah pemeriksaan. Pihak MLD Entertainment mengklaim hal ini guna mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Karena mereka menggunakan salon yang sama dengan Chungha, semua anggota MOMOLAND menjalani pengujian COVID-19 sebagai tindakan pencegahan,” kata MLD Entertainment.

Chungha yang saat ini sedang menyiapkan comeback terbarunya pun terpaksa menghentikan semua kegiatannya yang sudah diatur dalam jadwal. Tetapi hal yang mengkhawatirkan justru datang dari Sana TWICE.

Sana bersama dengan TWICE tercatat menghadiri penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 yang baru saja diselenggarakan, Minggu (6/12/2020). Dalam acara itu banyak idol Kpop dan juga aktor yang turut hadir ke acara yang sama dengan Sana TWICE, seperti BTS, SEVENTEEN, IZ*ONE, NCT, Taemin, BoA, Mamamoo, TREASURE, ATEEZ, TXT, Monsta X, GOT7, StrayKids, ENHYPEN, THEBOYZ, Oh My Girl. (G) I-DLE, dan masih banyak lagi.

Sementara itu dari bangku para akor Korea Selatan yang hadir ke acara MAMA 2020 tercatat mulai dari Park Seo Joon, Im Soo Hyang, Kang Han Na, Yang Kyung Won, Kim Ji Suk, Jung Moon Sung, Jeon Mi Do, Lee Sang Yeob, Lee Sun Bin, Park Gyu Young, Lee Do Hyun, Park Ha Seon, Jung Kyung Ho,Yoo Yeon Seok, Choi Soo Young, Song Joong Ki, dan lainnya.

IZ*ONE yang turut hadir dalam acara MAMA 2020 kemarin juga langsung mengambil langkah tegas dan serius terkait kluster baru dari penyebaran virus corona. Bahkan demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Sakura Cs memilih untuk membatalkan penampilan IZ*ONE di Naver, NOW PANAROMA IZ*ONE.

Tag: Chungha Chungha Positif Covid-19

Bagikan: