Alasan Gugudan Resmi Bubar Akhir Tahun 2020

| 30 Dec 2020 16:50
Alasan Gugudan Resmi Bubar Akhir Tahun 2020
Gugudan (Instagram)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang untuk para penggemar Kpop. Girlband asal Korea Selatan, Gugudan dinyatakan resmi bubar pada penutupan tahun 2020.

Pada Rabu (30/12/2020) agensi yang menaungi Gugudan, Jellyfish Entertainment mengumumkan pembubaran itu melalui situs resmi mereka. Pihaknya menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan penggemar selama ini. 

“Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada para penggemar karena telah mencintai dan mendukung gugudan. Kami ingin memberi Anda posisi resmi kami terkait aktivitas grup mereka,” kata Jellyfish Entertainment, dikutip Soompi, Rabu (30/12/2020). 

Kemudian agensi juga mengatakan semua member sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk para penggemar. Namun semua usaha itu disepakati dengan penghentian kegiatan atau pembubaran. 

Keputusan ini kabarnya sudah dibicarakan sangat lama dengan waktu yang panjang. Tetapi hasil akhir tetap menunjukkan Gugudan bubar di akhir tahun 2020. 

“Kami memutuskan mereka akan secara resmi mengakhiri aktivitas grup mereka pada 31 Desember 2020,” ungkap agensi. 

Meski sepakat mengakhiri dan bubar, agensi menegaskan pihaknya akan tetap mendukung semua kegiatan para member secara individu, baik di bidang musik maupun akting seperti Sejeong yang fokus dengan kariernya sebagai aktris. 

Lama Tak Comeback Berujung Bubar

Gugudan merupakan girlband bentukan Jellyfish Entertainment yang melangsungkan debutnya pada 28 Juni 2016. Mereka debut dan menambah warna industri Kpop lewat Act. 1 The Little Mermaid dengan lagu “Wonderland”. 

Mereka debut dengan member berjumlah sembilan orang diantaranya Mina, Sejeong, Hana, Mimi, Sally, Nayoung, Haebin, Soyee, dan juga Hyeyeon. 

Kegiatan terakhir Gugudan comeback tercatat lewat lagu “Not That Type” yang rilis tahun 2018. Lama tak muncul dan comeback, Gugudan pun resmi ditinggal oleh salah satu membernya, yaitu Hyeyeon. 

Dari keseluruhanmember yang tersisa hanya Kim Sejeong dan Kwon Mina lah yang terlihat aktif menjalani kegiatannya sebagai aktris dan berkarier sebagai individu. 

Lalu isu hangat terkait bubarnya Gugudan kian santar dibicarakan. Apalagi salah satu membernya yaitu Sally terlihat mengikuti ajang pencarian bakat di Tiongkok, Produce Camp 2020. 

Agensi Minta Maaf 

Terkait pembubaran Gugudan tersebut agensi pun meminta maaf atas kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan bagi para penggemar. 

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan Anda untuk gugudan, dan kami ingin dengan tulus meminta maaf kepada penggemar gugudan atas berita yang tiba-tiba ini,” tutup pernyataan Jellyfish Entertainment. 

Rekomendasi