Apa Warna Kesukaanmu? Pilihan Ungkap Karakter Aslimu yang Paling Mencolok

| 11 Dec 2020 06:15
Apa Warna Kesukaanmu? Pilihan Ungkap Karakter Aslimu yang Paling Mencolok
Ilustrasi warna (Foto: Pexels/Sharon McCutcheon)

ERA.id - Hampir semua orang punya warna favorit. Warna yang disukai setiap orang berbeda-beda. Setiap warna punya makna, arti warna-warna yang dikaitkan dalam ilmu psikologi untuk menjelaskan karakter seseorang berdasarkan warna kesukaan.

Dilansir dari Your Tango, Jumat (11/12/2020) banyak orang mempelajari membaca kepribadian orang lain. Salah satu caranya adalah melihat dari warna kesukaan dari orang tersebut. Terdapat 10 warna yang biasa digunakan untuk menunjukkan sifat kepribadian seseorang. Pilih warna kesukaanmu dan temukan jawabannya.

1. Hijau

Hijau melambangkan keseimbangan, harapan, dan kedamaian. Jika warna favorit kamu hijau, kamu biasanya lembut, tulus, dan rendah hati. Kamu cenderung sederhana dan hangat. Kamu juga memiliki kebutuhan yang kuat untuk memiliki dan mencintai serta dicintai.

2. Biru

Biru umumnya berhubungan dengan menenangkan dan lembut, itulah sebabnya jika warna favoritmu biru. Kemungkinan besar kamu sangat membutuhkan kedamaian batin. Selain itu, kamu juga cenderung kreatif dan imajinatif. Kamu juga cenderung memiliki kepribadian yang penyayang, sabar, dan setia. Meskipun kamu peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentangmu. Kamu memiliki keyakinan yang sangat cair, bahkan tidak mungkin untuk diubah.

3. Kuning

Sama seperti warna favoritmu, kamu ceria dan optimis. Kamu juga perhatian, hangat, selera humor dan imajinasi yang kuat. Kamu juga dianggap bijak, senang belajar serta memperoleh pengetahuan untuk dibagikan kepada orang lain.

4. Oranye

Jika oranye adalah warna favoritmu, kemungkinan besar kamu berjiwa bebas dan riang. Orang-orang menganggapmu sosok yang baik hati dan toleran. Kamu cenderung menjadi kupu-kupu sosial. Namun terkadang, kamu bisa dianggap pamer. Karena kehadiran sosialmu yang kuat, kamu cenderung lebih mudah mengalami kesepian daripada orang lain.

5. Merah

Merah adalah warna yang kuat, cocok karena kamu memiliki energi yang kuat yang terpancar dan dapat dirasakan oleh orang lain. Kamu cenderung berorientasi pada tindakan dan energik. Meskipun kamu terkadang terlihat agresif, itu berasal dari keinginan kuat untuk mendapatkan hasil maksimal dari hidup.

6. Hitam

Jika hitam adalah warna favoritmu, kamu orang yang misterius. Kamu juga cerdas, menghargai kekuatan dan kendali dalam hidup. Yang membuat kamu mandiri dan memiliki kualitas seperti pemimpin. Kamu dianggap dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Tetapi, cenderung tertutup ketika berbagi kehidupan pribadimu dengan orang lain.

7. Cokelat

Jika warna cokelat adalah warna favorit, kamu dianggap aman dan nyaman, serta baik hati. Kamu lebih suka menjalani gaya hidup sederhana dengan kebutuhan kuat akan keselamatan dan keamanan. Kamu dianggap sebagai teman yang baik dan setia kepada orang lain karena pada umumnya kamu jujur ​​dan sabar.

8. Merah muda

Jika warna favoritmu merah muda, orang akan menganggapmu hangat dan mudah didekati. Kamu cenderung menempatkan kebutuhan orang lain. Kamu seringkali romantis dan penuh kasih sayang. Selain itu, kamu juga menawan, baik hati, dan lembut. Namun, ini berarti kamu juga lembut dan mudah terluka.

9. Ungu

Jika ungu adalah warna favoritmu, kamu menghargai harmoni dan kedamaian. Umumnya, kamu orang yang suka membantu dan punya rasa simpatik. Kamu juga kreatif dan memiliki perhatian yang kuat terhadap detail. Kamu biasanya unik dan jenaka, meskipun terkadang bisa berwibawa. Kamu juga ambisius dan cenderung menetapkan tujuan tinggi untuk diri sendiri.

10. Putih

Jika putih adalah warna favorit, kamu cenderung memiliki kepribadian yang positif, optimis, dan lebih menyukai kehidupan yang sederhana. Kamu dianggap orang yang polos. Kamu biasanya terorganisir, logis dan cenderung membuat keputusan berdasarkan fakta, bukan emosi. Namun, ini berarti kamu juga cenderung perfeksionis dan bisa menjadi sangat kritis terhadap diri sendiri.

Rekomendasi