Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting, Ini Pilihannya

| 24 Aug 2024 06:09
Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting, Ini Pilihannya
Warna rambut yang cocok untuk rambut keriting. (Pixabay)

ERA.id - Rambut keriting memang terkenal susah untuk diatur. Banyak model rambut yang kurang cocok dengan tipe rambut keriting. Itulah kenapa, tidak heran lagi, banyak pemilik rambut kering yang akhirnya memilih untuk smoothing. Padahal, menata rambut keriting cukup mudah. Salah satunya yaitu dengan memberi warna rambut. Dilansir dari situs All Things Hair, di bawah ini adalah warna rambut yang cocok untuk rambut keriting.

Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Keriting

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda terapkan pada rambut Anda:

Ilustrasi. (Pixabay)

Platinum blonde

Bagi siapa pun yang senang dengan warna pirang terang, dapat mencoba platinum blonde. Warna ini akan menjadikan tampilan Anda lebih trendi dan cocok dengan warna kulit apa pun.

Selain itu, warna platinum blonde memunculkan kesan edgy pada rambut keriting Anda. Namun, pilihlah sampo ungu agar warnanya bisa bertahan lama atau awet.

Oranye kemerahan

Warna oranye kemerahan tentunya identik dengan warna matahari terbenam dan rambut Ariel dalam film The Little Mermaid.

Warna ini direkomendasikan bagi siapa pun yang memiliki rambut keriting panjang dan hendak mewujudkan fantasi masa kecil menjadi putri duyung seperti Ariel.

Ash blonde dan warna gelap

Ash blonde memiliki undertone abu-abu, sehingga menjadikan Anda terlihat lebih kalem dibandingkan warna rambut pirang yang lain. Selain itu, ash blonde juga membantu Anda terlihat lebih chic. Terutama, jika Anda membiarkan akar rambut berwarna gelap.

Ungu

Pilihan warna ungu mungkin pilihan warna yang tidak lazim. Namun, warna ungu tua seperti buah plum dan terong akan menambahkan kedalaman dan karakter pada rambut keriting Anda. Sementara itu, warna yang lebih cerah seperti dusty purple, lilac, dan lavender akan menjadikan diri Anda terlihat lebih trendi dan unik.

Honey brown

Honey brown menjadi warna yang akan menjadikan wajah Anda bersinar seperti cahaya matahari. Sebab, warna ini cocok untuk warna kulit apa saja.

Chocolate brown

Jika Anda tidak ingin berubah tetapi terlalu mencolok, cobalah pilih warna chocolate brown. Warna coklat tua ini dapat menambahkan kehangatan pada wajah Anda. Warna ini juga akan menjadikan wajah Anda terlihat lebih segar dengan sentuhan klasik. Selain itu, chocolate brown merupakan warna yang fleksibel. Warna ini dapat dipadukan dengan highlight coklat muda atau pirang, atau dijadikan sebagai warna ombre.

Highlight color

Teknik highlight color juga dapat Anda jadikan pilihan. Efek highlight ini cocok untuk memunculkan kesan unik setiap helai rambut keriting Anda. Mewarnai rambut dengan teknik ini juga cukup tricky, sehingga pastikan Anda memahami cara mewarnainya atau agar lebih aman, Anda bisa mencari hairstylist yang memang ahli dalam melakukan highlight color.

Warna yang disarankan antara lain ash brown, platinum blonde, atau brunette. Ketiga warna tersebut akan terlihat cantik jika Anda membuatnya dengan teknik highlight.

Demikianlah ulasan tentang warna rambut yang cocok untuk rambut keriting. Selamat mencoba, ya!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi