Kabar Terbaru Ustadz Yusuf Mansur Setelah Dirawat di RSPAD karena Covid-19

| 17 Dec 2020 13:15
Kabar Terbaru Ustadz Yusuf Mansur Setelah Dirawat di RSPAD karena Covid-19
Kondisi Ustadz Yusuf Mansur saat dirawat di RSPAD (IG @yusufmansurnew)

ERA.id - Setelah berjuang dengan isolasi mandiri, Ustadz Yusuf Mansur saat ini dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD)  Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena terinfeksi virus Covid-19. Kabar terbaru terkait kondisi kesehatan dibagikan oleh pondok pesantern miliknya, Daarul Qur’an, Rabu (16/12/2020). 

Dalam unggahan di Instagram, Yusuf Mansur harus berjuang agar nafasnya enak. “Pagi ini saya berjuang betul untuk bisa bernafas enak, berjuang banget,” kata Yusuf Mansur dari unggahan Instagram Daarul Qur’an, Kamis (17/12/2020). 

Rasa sesak dan kesulitan nafas yang dialami oleh Yusuf Mansur ini pun berimbas pada kegiatannya sehari-hari. Di mana biasanya ia melakukan tadarus Al-Qur’an secara rutin, ceramah, dan mengaji bersama, kini hanya bisa dilakukan sedikit demi sedikit. 

“Sekarang kalau ngaji kudu sepatah dua patah habis itu harus istirahat,” ungkapnya. 

Kemudian Yusuf Mansur juga mengatakan dirinya saat ini hanya bisa terbaring di atas kasur dan membuat dirinya lelah melakukan semua kegiatannya hanya di atas kasur. 

Meski kondisinya tergolong tak baik, Yusuf Mansur tetap memilih untuk berpikir positif dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Sang Pencitpa kepada dirinya. 

“Tapi apapun hari ini kita diberi ujian tetap bersyukur, positif thinking sama Allah, yakin dan percaya segala sesuatu atas izin Allah. Dan insya Allah jadi berguguran dosa-dosa kita,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Yusuf Mansur juga meminta doa agar dirinya segera diberikan kesembuhan, kekuatan, dan kesehatan seperti sedia kala. 

Sebelumnya Ustadz Yusuf Mansur mengabarkan dirinya terpepar Covid-19 sejak Kamis (10/12/2020). Saat itu gejala yang dialmi olehnya demam dan menggigil sebagaimana yang diinfokan oleh anaknya, Wirda Mansur. 

Namun pada hari Senin (14/12/2020) dari unggahan di Instagramnya, Wirda membagikan cuplikan mobil ambulance yang ternyata membawa Ayahnya, Ustadz Yusuf Mansyur untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Rekomendasi