Patahkan Mitos Ibu Tiri itu Kejam, 5 Artis yang Dijuluki Ibu Tiri Rasa Ibu Kandung

| 22 Dec 2020 16:45
Patahkan Mitos Ibu Tiri itu Kejam, 5 Artis yang Dijuluki Ibu Tiri Rasa Ibu Kandung
Keluarga Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah)

ERA.idIbu tiri identik dengan karakter yang jahat dan memperlakukan anak tirinya dengan buruk. Hal ini karena pengaruh dari berbagai peristiwa yang terjadi dimana seorang ibu tiri tak menyukai anak tiri layaknya anak kandungnya sendiri.

Namun, anggapan tersebut berhasil dipatahkan oleh beberapa artis Indonesia. Justru, mereka sangat lengket dengan ibu sambungnya layaknya seperti ibu kandung sendiri. Berikut artis perempuan yang disebut ibu tiri rasa ibu kandung:

1. Ashanty

Keluarga Anang Hermansyah (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

Kabar perselingkuhan antara Krisdayanti sempat mewarnai perceraian. Diusia masih belia, Aurel dan Azriel Hermansyah harus menelan pil pahit karena berpisah dengan ibunya dan mereka tinggal bersama Anang Hermansyah. Perceraian orangtuanya, membuat Aurel dan Azriel depresi dan kehidupan tak terkontrol.

Akhirnya, kehadiran Ashanty mengubah kehidupannya. Meski pelantun "Jodohku" ini hanyalah ibu tiri, namun kasih sayangnya begitu tulus untuk merawat dan menjaga anaknya Anang Hermansyah. Kedekatan mereka kerap dibagikan dilaman Instagram masing-masing. Tak heran, jika Ashanty ditempatkan nomor satu sebagai ibu tiri rasa ibu kandung.

2. Ririn Dwi Ariyanti

Kedekatan Ririn Dwi Aryanti dan Adira (Foto: Instagram/@adirakania)

Gambaran ibu yang tampak seperti sahabat bagi anaknya terlihat dari Ririn Dwi Ariyanti dengan anak kandung Aldi Bragi, Siti Adira Kania. Anak semata wayang Ike Nurjanah dan Aldy Bragi ini turut tinggal bersama ayah dan Ririn Dwi Ariyanti.

Dalam berbagai kesempatan, keduanya kerap membagikan momen bersama. Bahkan keduanya kerap mengabadikan momen bersama bak model. Gaya keduanya yang nggak jauh berbeda juga menjadikan ibu dan anak sambung ini mirip sepasang sahabat.

3. Zaskia Adya Mecca

Kedekatan Zaskia Adya Mecca dan Bhumi Brawijaya (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca berumah tangga dengan Hanung Bramantyo sejak 2009. Dalam rumah tangga keduanya, Zaskia dan Hanung memiliki 5 orang buah hati dengan satu putra yang merupakan putra sambung dari Zaskia Adya Mecca. Meski berstatus ibu tiri, Zaskia Adya Mecca dan Bhumi Brawijaya tetap kompak sebagai ibu dan anak. 

Bahkan keduanya sering disebut sebagai kakak beradik. Hal terungkap dari laman Instagram milik Zaskia Adya Mecca yang kerap mengunggah foto kebersamaan Bhumi Brawijaya.

4. Nathalie Holscher

Kedekatan Nathalie Holscher dan Anak Sule (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

Keseriusan hubungan mantan DJ Nathalie Holscher dan komedian Sule akhirnya terjawab. Keduanya resmi menikah hari ini, Minggu (15/11/2020). Anak-anak Sule dari hasil pernikahannya dengan Lina Jubaedah, yakni Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand sejak beberapa bulan lalu sudah terlihat telah nyaman menghabiskan waktu bersama Nathalie Holscer.

Dalam laman Instagram mau pun TikTok, mereka kerap mengabadikan momen bersama. Terlihat mereka sudah menyerupai keluarga sejati dan tidak terlihat canggung antara satu sama lain.

5. Angelica Simperler

Kedekatan Angelica Simperler dan Titan At Tariq (Foto: Instagram/@angelicasimp.new)

Angelica Simperler resmi mengakhiri masa lajangnya dan menikah dengan duda anak satu, Rico Hidros Daeng pada Sabtu, 20 Juni 2020. Pernikahan tersebut menjadikan Angelica sebagai ibu sambung dari Ahmad Titan At Tariq, anak Rico dari pernikahan sebelumnya. 

Angelica kerap mengunggah momen kebersamaan dan kedekatannya sukses mencuri perhatian netizen .Meski baru satu bulan menyandang status istri sekaligus ibu, nampaknya Angelica dan putra sambungnya sudah sangat dekat.

Rekomendasi