Pesan Dewi Perssik: Covid-19 Itu Nyata dan Mematikan!

| 26 Dec 2020 10:15
Pesan Dewi Perssik: Covid-19 Itu Nyata dan Mematikan!
Dewi Perssik (Foto: Youtube Dewi Perssik)

ERA.id - Bagi sebagian orang yang masih tak percaya adanya Covid-19, Dewi Perssik berharap pengalamannya bisa jadi pembelajaran bersama. Melalui sebulan waktu isolasi dan recovery, Dewi berharap orang lebih berhati-hati dan taat protokol kesehatan.

"Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa-dosaku, dan bahwa covid itu nyata. Yang aku rasakan sudah aku tuangkan di Youtube. Setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus kemana-mana. Karena covid ini selain menularkan juga mematikan," tegas Dewi Perssik dalam instagramnya @deweperssikreal.

Dewi memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Dewi berada di kamar pribadinya sendiri dan membuat vlog hari ke hari melakukan osolasi mandiri yang diunggah dalam kanal YouTube Dewi Perssik. 

Awalnya, Dewi cuma merasakan gejala ringan radang tenggorokan. Hari kedua, Dewi kemudian merasa susah nafas. "Jangan main-main dengan Covid-19. Walaupun kamu berdzikir banyak, sholat bagus, kalau kamu ketemu orang yang kena Coviid-19 itu ya pasti kena. Aku sesak nafas, aku lanjut ceritanya besok ya," pesannya.

Vlog itu kemudian terhenti lama. Karena berikutnya, Dewi Perssik baru muncul kembali di hari ke-14 karantina. Kondisi Dewi cukup mengagetkan, karena seluruh tubuhnya memerah karena alergi. 

"Ini badanku merah semua, nanti aku kasih lihat fotonya sampai ke pada-paha juga. Semoga ini tanda virus mau keluar dari tubuhku. Semoga aku diberi kesembuhan dan bisa cerita lagi. Aku mau istirahat dulu," pamit Dewi Perssik.

Pedangdut goyang gergaji ini menjelaskan mengapa seluruh tubuhnya memerah. "Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yang timbul dari mereka yamg terkena covid sekitar 20%," jelasnya. 

Meskipun seluruh tubuh memerah, Dewi Perssik menyebut gejala yang dialaminya masih masuk kategori gejala ringan.

"Yang lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yang usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop, kemarin mungkin karena kegiatanku yang terlalu padat akhirnya aku kecapean dan terkena covid-19," jelas Dewi Perssik.

Rekomendasi