9 Daftar Artis yang Perceraiannya Menghebohkan Sepanjang Tahun 2020

| 28 Dec 2020 20:15
9 Daftar Artis yang Perceraiannya Menghebohkan Sepanjang Tahun 2020
Laudya Cynthia Bella (Instagram)

ERA.id - Beberapa hari lagi tahun 2020 akan segera berakhir. Catatan akhir tahun pun mulai kembali dirangkum, termasuk kasus perceraian artis di tahun 2020. 

Bukan cuma pernikahan saja yang banyak terjadi, tetapi kasus perceraian di kalangan artis pun kian meningkat di tahun 2020. Bahkan rumah tangga para artis yang tergolong lama pun ikut goyah. 

Berikut ini kaleidoskop artis yang bercerai di tahun 2020. 

1. Laudya Cynthia Bella

Kabar keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella sempat menghebohkan publik di awal tahun 2020. Hal ini terlihat dari media sosialnya yang tak lagi menampilkan kemseraannya dengan Engku Emran.

Sempat tak mau berbicara, Bella pun mengakui di bulan Juli bahwa rumah tangganya sudah berakhir dengan pria asal Malaysia itu. 

2. Zumi Zola

Delapan tahun membangun bahter rumah tangga, mantan artis sekaligus mantan gubernur Jambi, Zumi Zola digugat cerai oleh istri tercintanya, Sherrin Tharia. 

Zumi Zola dan Sherrina Tharia. (Instagram @stharia)

Bukan cuma itu saja, gugatan cerai Sherrin ke Zumi ini terjadi saat ia mendekam di dalam lapas karena kasus korupsi. 

3. Okan Kornelius

Selalu tampil harmonis dan penuh kebahagiaan tak menjamin rumah tangga Okan Kornelius dengan Lee Sachi tak diterpa dengan badai. Okan resmi menggugat istrinya pada 31 Maret 2020. 

4. Reza SM*SH

Rumah tangga anggota boyband SM*SH, Muhammad Reza Anugrah sempat menjadi sorotan usai sang istri, Fabiola Elizabeth Agnes membongkar aib sang suami. 

Dalam unggajan di media sosialnya, Fabi menyebut Reza tukang selingkuh, tukang mabuk, hingga kerap memakai narkoba. 

Pernikahan yang terjadi sejak tahun 2018 sekaligus pernikahan beda agama ini berakhir di meja sidang dan berKhir di perceraian pada Juni 2020. 

5. Galih Ginanjar

Aktor Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari juga memilih untuk bercerai di tahun 2020. Keduanya memutuskan untuk berpisah saat Galih sedang mendekam di balik jeruji. Perpisahan mereka tercatat pada bulan Mei 2020. 

6. Ratu Felisha

Empat tahun hidup bersama dan selalu tampil harmonis, ternyata rumah tangga Ratu Felisha dan Arie Pujianto bercerai pada 26 November 2020. Arie pun mengungkap perceraiannya lantaran sudah tidak ada kecocokan lagi. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

7. Kiwil

Komedian Kiwil resmi digugat cerai oleh istri pertamanya setelah bolak-balik dimadu oleh banyak wanita. Rohimah mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan usai 22 tahun menikah. 

Perceraian mereka belum disidangkan dan mendapat agenda untuk mediasi. Kabarnya tiga bulan sejak pengajuan gugatan tersebut. 

Kiwil dan Meggy (Foto: Instagram/@kiwil_1299, dan @meggywulandari_real)

Selain digugat oleh Rohimah, Kiwil juga resmi bercerai dengan istri keduanya, Meggy Wulandari. 

8. Asha Shara

Serupa dengan Ratu Felisha, rumah tangga Asha Shara juga berujung dengan perceraian pada November 2020. Asha menggugat suaminya, Syafiq Assa'dy karena kerap bertengkar sejak 3 tahun terakhir. 

9. Aura Kasih

Di penghujung tahun 2020 penyanyi Aura Kasih melayangkan gugatan cerai ke suami bulenya, Eryck Amaral. Aura tercatat mendaftarkan gugatannya pada 17 Desember 2020. 

Aura Kasih dan Eryck Amaral (Foto: Instagram/@winstongomez)

Sebelumnya Aura sempat bungkam dan berhenti membagikan kemesraannya dengan Eryck sejak beberapa bulan lalu. Diketahui mereka juga sudah pisah ranjang sejak bulan Maret 2020. 

Itulah daftar artis tanah air yang bercerai di tahun 2020. 

Rekomendasi