Terpapar Covid-19 dari Gilang Dirga, Alhamdulilah Irfan Hakim Sudah Sembuh

Tim Editor

Irfan Hakim (Foto: Youtube DeHakim)

ERA.idIrfan Hakim ternyata terpapar Covid-19 sejak 21 Desember 2020. Sebenarnya Irfan sudah mulai curiga karena ritme tubuhnya di luar kontrol kebiasaannya. 

"Gue sangat tahu sekali tubuh gue. Gue tahu kapan tubuh gue harus istirahat, kapan harus makan, kapan harus tidur. Sampai suatu ketika gue mulai heran dengan tubuh gue yang 'Ini kenapa ya?' rasanya tuh aneh.Saking gak enaknya badan, gue sampai mengeluh ke manajer dan asisten gue," ungkap Irfan melalui channel YouTube Dehakim dikutip Jumat (8/1/2021).

Pertanyaan dalam hatinya itu tertjawab ketika Irfan mendapat kabar tak mengenakkandari Gilang Dirga yang memberitahukan dirinya positif. "Gilang kabari kalau dia positif lalu meminta aku melakukan test. Karena sebelumnya kami MC bareng," ujar Irfan.

Beruntung kondisi Irfan masih dalam kontrol sehingga bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Dengan penagwasan dokter, Irfan juga melakukan tes pada semua keluarga dan karyawanya. 

Selanjutnya, Irfan merekam pengalamannya melakukan isolasi mandiri tersebut. "Nggak tahu videonya ini kepakai atau enggak. Rekam aja," paparnya.

 

Setelah lebih dari seminggu melakukan isolasi, Irfan mengaku sempat jenuh dan frustasi. Dia melakukan tes swab dua kali seharai. bahkan sampai mendatangi beberapa laboratorium dalam satu hari untuk mengecek kondisinya yang tak kunjung negatif. 

Beruntung, dukungan keluarga, sahabat, dan karyawan tak henti mengalir. Irfan akhirnya dinyatakan benar-benra negatif Covid-19 pada tanggal 5 Januari 2021 lalu. "Covid-19 itu ada, nggak enak banget kalau kena. Intinya jaga kesehatan," pesan Irfan Hakim

 

Tag: covid-19 Irfan Hakim Gilang Dirga

Bagikan: