Irfan Hakim dan Soimah Berebut 5 Tanaman Hias yang Dilelang Hingga Ratusan Juta Rupiah

Tim Editor

Soimah dan Irfan Hakim hadiri lelang tanaman hias (Foto: Tampilan Laya YouTube: de Hakim)

ERA.id - Soimah ternyata tak cuma  hobi bercocok tanam. Soimah yang membuka toko tanaman hias juga masuk dalam perkumpulan pecinta tanaman hias. Hal ini terungkap melalui vlog dari kanal YouTube, deHakims yang memperlihatkan proses pemilihan Ketua perkumpulan tersebut. 

Setelah keua terpilih, Soimah dan Ifan hakim ikut lelang tanaman hias. Ada lima tanaman yang dilelang di vlog tersebut. Harga tanamannya yang terjual tergolong fantastis dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. 

Berikut 5 tanaman hias yang dilelang bersama Irfan Hakim dan Soimah. 

1. Monstera Marmorata sebagai pembuka lelang terjual seharga Rp 21 juta. 

2. Pisang Varigata dibeli Irfan Hakim senilai 2 juta. Anakan pisang ini tumbuh spesial karena daunnya belang hitam dan hijau.\

3. Philodendron Nagaritense  dua batang daun dengan tunas terjual 33 juta. Irfan sempat menawar 29 juta untuk tanaman ini, namun kalah lelang karena ada yang menawar lebih tinggi. 

4. Alocasia Jacklyn dibeli oleh shoimah dengan harga R 4,5 juta

5. Monstera Obliqua atau Janda Bolong sebagai puncak lelang terjual Rp 110 juta. Irfan Hakim mewawancarai Nano, pembeli Janda Bolong tersebut sebelum bertolak. 

"Ini untuk apa Pak? Diopelihata? Atau djual lagi untuk dibisniskan?" tanya Irfan. 

"Dipelihara, sambil dikembangbiakkan, dan dibisniskan," jawab Nano. 

Selama pandemi Covid-19, Soimah mengaku banyak meraup keuntungan sampai puluhan juta. Kini, Soimah memiliki toko tanaman hias sendiri. Bersama Irfan Hakim, Soimah mengatakan telah menjual berbagai jenis tanaman hias yang harganya terbilang fantastis. Bahkan, Soimah mengaku sedih apabila ada tanaman tak dimiliki.

Tag: Tanaman Hias Soimah Irfan Hakim

Bagikan: