Nggak Pake Tegang, Raffi Ahmad Santai Saat Disuntik Vaksin Pertama Wakili Milenial, Ini Videonya

Tim Editor

Raffi Ahmad (Capture YouTube)

ERA.id - Raffi Ahmad terpilih sebagai orang pertama yang menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo. Ia hadir di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021) sebagai perwakilan milenial atau anak muda. 

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Raffi terlihat sudah hadir sejak pagi hari sebelum jadwal vaksin dilaksanakan. Ia membagikan sebuah video di Instagram Story miliknya dengan menulis “Bismillah vaksin Indonesia @jokowi,”. 

Selain itu Raffi juga terlihat menunjukan kartu keiikutsertaannya dalam menerima vaksin berwaran biru. Di sisi lain, dalam unggahan di Instagram, suami dari Nagita Slavina itu juga turut membagikan foto undangan dari Presiden Joko Widodo. 

Dari surat undangan itu terlihat para peserta diwajibkan memakai masker tiga lapis dan face shield, membawa surat hasil swab PCR yang berlaku 1 x 24 jam, tidak boleh diwakilkan, dan juga datang sebelum jadwal yang ditetapkan yaitu jam 09:00 WIB.

Dokter Reisa mengatakan kehadiran Raffi Ahmad sebagai perwakilan milenial ini diharapkan bisa mendorong minat generasi muda agar mau melakukan vaksin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RANS_SYE (@rans_sye)

"Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan kaum milenial supaya bisa jadi inspirasi untuk yakin terhadap vaksin dan turut mensukseskan vaksinasi di Indonesia,” kata Reisa dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekertariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Raffi Ahmad yang berprofesi sebagai figur publik ini memang sangat penting dan tepat ditunjuk sebagai orang pertama yang menerima vaksin. Sebab pemilik akun Instagram @Raffinagita1717 itu diikuti oleh 49,4 juta orang dan banyak menjadi inspirasi anak muda.

Ernest Prakasa, sutradara sekaligus rekan Raffi Ahmad bahkan mendukung Raffi sebagai penerima vaksin. Ernest menilai Raffi sangat berpengaruh ke masyarakat luas.

“Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move,” cuit Ernest Prakasa di Twitter. 

Raffi Ahmad masuk ke golongan pertama yang menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo, Sekjen MUI/ Muhammadiyah, Dr. H. Amiesyah Tambunan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M. Faqih, Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis, Kiai Ishom PP NU, dan juga Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. 

Tag: raffi ahmad raffi ahmad suntik vaksin

Bagikan: